Home Gaya Komunitas

Marlin Ajak Milenial untuk Mengenal Batik

40
Marlin Ajak Mengenal Batik
Marlin ikut joget tiktok saat memperkenalkan batik kepada kalangan remaja dan milenial, Sabtu (15/8/20) sore di Dataran Engku Hamidah. (F: Istimewa)

Barakata.id- Ketua Dekranasda Batam Marlin Agustina ajak milenial mengenal Batik. Promosi batik itu dikemas dengan kegiatan seru yang menarik minat milenial. Marlin pun sampai ikut joget tiktok bersama Batam Tiktok Community.

Pengenalan batik itu digelar di Dataran Engku Hamidah, Sabtu (15/8/20) sore. Kegiatan bertajuk Batik Batam Milenial 2k20 itu memang dimaksudkan menyasar kaum milenial dan remaja. Selain pameran batik, dalam kegiaan itu juga ada fashion show busana hasil kolaborasi pebatik dan desainer muda Batam.

Marlin mengatakan pagelaran busana insutri kecil menengah (IKM) binaan Dekranasda Batam itu dikemas lebih santai dan kekinian.

Baca Juga:
Mira Evita Juara 1 Milenial Membatik

“Kegiatan ini sebenarnya dadakan. Tiga minggu saja persiapannya. Alhamdulillah bisa terlaksana,” tutur Marlin.

Marlin menyebut Batam punya banyak IKM. Bahkan 60 persen IKM Kepri ada di Batam. Tak hanya jumlahnya yang banyak, tapi jenis usahanya juga banyak. Satu diantaranya batik.

“Dan hebatnya kita sudah punya batik Batam. Mulai dari desain sampai produksinya dilakukan di Batam. Ini benar-benar produk ktia yang bisa dibanggakan,” kata dia.

Menurut Marlin, tadinya, batik Batam ini tak dikenal, namun Dekranasda bersama Disperindag Batam terus mempromosikannya. Kini batik Batam tak hanya dikenal di nusantara, tapi juga ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Australia hingga China.

Baca Juga:
Kadin Kepri Ajak Cintai Batik Lewat Milenial Membatik

Biasanya Marlin rajin mempromosikannya ke kalangan ibu-ibu. Tahun ini, Marlin mulai ajak mengenal batik kalangan milenial dan remaja. Perkenalan perdana dilakukan di Batik Batam Milenial 2k20 ini. Dia mengaku terbuka dengan ide-ide kreatif, termasuk dari kalangan milenial dan remaja.

Setelah kegiatan ini, dia berencana untuk turun ke sekolah-sekolah dan komunitas anak muda. Ia juga akan membawa tim yang akan mengajarkan cara membuat batik.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin