Home Nusantara Akhiri Safari Ramadan di Masjid As Syuhada, Ini Pesan Bupati Surya

Akhiri Safari Ramadan di Masjid As Syuhada, Ini Pesan Bupati Surya

4
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan – Bupati Asahan Surya meminta masyarakat agar lebih meningkatkan ibadahnya dibulan suci Ramadan, menjaga persatuan serta menolak paham komunis dan terorisme termasuk seluruh ajaran/aliran sesat lainnya yang bisa merusak nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai persatuan harus dijaga, jangan sampai terpengaruh dengan segala bujuk rayu dari segelintir orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan memecah-belah bangsa demi kepentingannya mereka,” ujar Surya dalam kunjungan Safari Ramadannya di Masjid AS Syuhada, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan Sumatera Utara, Rabu (21/4/2021) malam.


Baca Juga : Pimpin Tim Safari Ramadan, Wabup Asahan Kunjungi Pulo Bandring

Surya yang hadir bersama rombongan Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan itu mengawali kegiatannya dengan berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kelurahan Dadimulyo yang kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Kunjungan Surya bersama Tim Safari Ramadan yang dipimpinnya tersebut merupakan kegiatan Safari Ramadan terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini termasuk Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan lainnya, total ada 204 Masjid/Musholla yang ada di 204 Desa/Kelurahan telah dikunjungi oleh seluruh Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan dalam 4 malam terakhir.

“Pelaksanaan Safari Ramadan selain untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ucap Surya mengakhiri.

Baca Juga : Wabup Asahan Ajak Masyarakat Bangun Ponpes Syam Jalilul Akbar Dengan Niat Tulus

Kegiatan Safari Ramadan itupun diakhiri dengan acara Tausyiah agama oleh seorang Muballigh yang mengajak masyarakat untuk mengejar keutamaan-keutamaan yang ada didalam bulan Ramadan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Bupati Surya memberikan cinderamata dan sejumlah uang tunai kepada Ketua BKM Masjid As Syuhada untuk dipergunakan memakmurkan Masjid tersebut.

*****

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin