Home Kepulauan Riau Batam

Rudi Liburkan Sekolah di Batam, Gubernur LIRA Kepri: Kita Dukung Penuh

155
Gubernur LIRA Kepri, Muhammad Nur
Gubernur LIRA Kepri, Muhammad Nur

Barakata.id, Batam- LSM LIRA Kepulauan Riau (Kepri) mendukung keputusan Pemerintah Kota Batam yang meliburkan sekolah mulai tingkat TK sampai SMP se-Batam selama 14 hari. Keputusan meliburkan sekolah itu merupakan upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Tentu ini merupakan langkah tepat agar kita semua dapat melindungi keluarga dan anak-anak kita dari penularan virus corona ini,” kata Gubernur LIRA Kepri, Muhammad Nur di Batam, Selasa (17/3/20).

Nur juga mengaku mendapat telepon langsung dari Dewan Penasehat LSM LIRA Kepri, Nyat Kadir untuk menunda agenda-agenda road show ke beberapa tokoh yang ada di Kepri. Selain itu, anggota DPR RI Dapil Kepri itu juga menyampaikan agar LIRA Kepri memberi contoh kepada organisasi lainnya untuk tidak melakukan kegiatan rapat dan pertemuan apalagi acara yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Baca Juga :
Sekolah di Batam Libur 14 Hari, Mulai Besok

Terkait dengan rencana pelantikan DPW LSM LIRA Kepri besutan Yusuf Rizal yang diagendakan pada 12 April 2020 mendatang, Nur menyampaikan akan ada informasi lebih lanjut. Pihaknya masih menunggu perkembangan serta petunjuk dari dewan penasehat, Dewan Pakar LSM LIRA Kepri dan juga DPP LSM LIRA.

Nur mengatakan, apabila tidak memungkinkan maka pelantikan akan ditunda karena lebih mementingkan keselamatan pengurus dan masyarakat daripada acara seremonial pelantikan tersebut.

“Kami akan rapat lagi mungkin via WA Group untuk mengambil keputusan tentang jadwal pelantikan dengan meminta pendapat Dewan Penasehat LIRA Kepri Datok Nyat Kadir dan Presiden LIRA Yusuf Rizal” kata dia.

Di sisi lain Nur juga meminta agar semua pihak berhenti atau tidak menebarkan berita-berita tentang corona apalagi berita hoax yang membuat suasana di Batam dan Kepri makin mencekam. Ia mengingatkan bahwa, perekonomian Batam saat ini sedang meningkat tajam, namun menurun akibat musibah wabah Covid-19.

Baca Juga :
6 Poin Keputusan Wali Kota Batam Terkait Libur Sekolah

Karena itu, Nur meminta agar seluruh elemen masyarakat Kepri bersatu membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Dengan cara bisa menjaga dan melindungi diri sendiri dan keluarga terdekat supaya tidak terkena wabah ini.

“Mari kita terapkan pola hidup bersih serta tidak menyebarkan berita berita terkait corona apalagi yang hoax,” katanya.

Nur yang juga Ketua KNPI Kepri ini mengatakan, wabah corona harus dilawan bersama-sama, bahu membahu, bergotong royong satu dengan yang lainnya.

“Mari kita bantu pemerintah dengan apa saja yang kita bisa. Agar persoalan ini cepat terselesaikan dan ekonomi Batam kembali bangkit. Jangan sampai kita menjadikan urusan ini tambah runyam yang pada akhirnya membuat rugi kita semua,” pungkasnya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin