Home Kepulauan Riau Batam

Guru Diminta Ikut Sosialisasikan Protokol Kesehatan

32
Guru Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menyerahkan insetif guru swasta secara simbolis, Selasa (1/9/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id- Para guru diminta ikut sosialisasikan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah. Hal itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad pada penyerahan insentif guru swasta secara simbolis di Sekolah Yos Sudarso, Batam Centre.

Amsakar menyebut jumlah kasus positif Covid-29 di Batam semakin hari semain bertambah. Hal itu tentu tak bisa dibiarkan begitu saja. Untuk itu Pemko Batam tak berhenti, terus menyosialisasikan dan mengimbau masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam sudah mencapai 667 orang. Sembuh 378 orang, meninggal 32 orang dan sisanya sebanyak 257 orang masih dirawat,” ujarnya, Selasa (1/9).

Baca Juga:
Insentif untuk 3.677 Guru Swasta di Batam Cair, Segini Jumlahnya

Karena itu, pihaknya berharap para guru di Batam turut sosialisasikan protokol kesehatan, membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat. Sehingga tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama saat di luar rumah. Menurut dia, seorang guru punya banyak cara mengedukasi masyarakat.

“Saya harap guru bisa menjadi partisipan pemerintah dan penyambung lidah kepada masyarakat tekait dengan protokol kesehatan ini,” kata dia.

Terkait insentif guru, Amasakar menegaskan Pemko Batam akan terus komitmen memberikan insentif kepada guru. Baik negeri maupun swasta.

Baca Juga:
Jokowi: Segera Kucurkan Bansos dan Insentif untuk UMKM

“Apalagi di tengah pandemi, hampir semua sektor terdampak” kata dia.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Andi Agung mengatakan Pemko Batam memberikan insentif kepada 3.677 guru di Batam. Jumlah itu meliputi Pos Paud, TK, SD dan SMP.

“Khusus di Kecamatan Batam Kota insentif diberikan kepada 979 guru,” kata Andi

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin