Home Kepulauan Riau Lingga Lingga dapat Kiriman 30 Vaksinator dari Pemrov Kepri

Lingga dapat Kiriman 30 Vaksinator dari Pemrov Kepri

29
Lingga Dapat Kiriman Vaksinator
Gubernur Kepri melakukan rapat koordinator dengan Pemkab Lingga terkait percapatan vaksinasi, Selasa (15/6/21) di Dabo Singkep, Lingga. (F: humas.kepriprov.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Lingga- Kabupaten Lingga dapat kiriman tenaga vaksinator dari Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri. Hal itu demi terwujudnya target 50 persen sasaran vaksinasi pada 25 Juni mendatang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad memang mendorong Pemkab Lingga untuk terus menggesa vaksinasi untuk masyarakat Lingga. Hal itu diungkapkan Ansar saat rapat koordinasi percepatan vaksinasi Kabupaten Lingga di Dabo, Selasa (15/6/21).


“Target lima puluh persen di bulan Juni tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi saat datang ke Kepri kemarin,” kata Ansar, dikutip dari humas.kepriprov.go.id.

Baca Juga:

Dari data yang ada, sasaran vaksinasi di Lingga sebanyak 73.289 orang. Jika ditargetkan 50 persen harus divaksin maka sampai akhir Juni Pemkab Lingga harus memvaksin 36.645 orang.

Sementara itu, per Selasa (15/6/21), Lingga telah memvaksin sebanyak 11.181 orang atau 15,26 persen. Hal ini diapresiasi Ansar, mengingat Lingga mendapat suplai vaksin belakangan dibandingkan kota/kabupaten lainnya.

“Karena kemarin kita fokus di zona oranye seperti Batam, Tanjungpinang, dan Karimun,” ujar Ansar.

Di waktu yang tersisa sampai tenggat waktu yang ditargetkan, Lingga harus dapat memvaksinasi 2.315 orang perhari. Sementara rata-rata realisasi harian Lingga hanya 679 orang per hari.

Untuk itu Ansar menawarkan untuk mengirim 30 tenaga vaksinator ke Lingga. Sebab saat ini jumlah vaksinator di Lingga hanya ada 84 orang, sehingga estimasinya dalam sehari hanya mampu memvaksin 1.470 orang.

Tawaran itu diterima dengan terbuka oleh Bupati Lingga M Nizar. Dia berterima kasih atas kepedulian Pemrov Kepri dengan Lingga.

Baca Juga:

“Saya bersyukur atas kehadiran bapak Gubernur turun langsung kesini, dengan begini maka kami bisa mendapatkan arahan langsung untuk percepatan vaksinasi,” ujar Nizar.

Dalam kesempatan itu Ansar juga mengingatkan Nizar untuk mempertegas vaksinasi kepada Apratur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingga. Kepada ASN dan THL yang belum divaksin agar tak dibayarkan tunjangan dan intesifnya sesuai surat edaran Gubernur Kepri yang dikeluarkan Senin 14 Juni lalu.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin