Home Kepulauan Riau Lingga

BPJS Ketenagakerjaan untuk Nelayan dari Gubernur Kepri

73
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan jaminan kepada nelayan, dengan memberikan BPJS Ketenagakerjaan.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat peresmian Jembatan Anak Emas di Lingga. F Humas Provinsi Kepri.
artikel perempuan

Barakata.id, Lingga – Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam lawatannya ke Kabupaten Lingga, menyampaikan mengenai program unggulan yang ingin dicapainya di 2023.

Ansar ingin memberikan perlindungan berupa BPJS Ketenagakerjaan bagi para nelayan kapal 1 hingga 5 GT. Ada sebanyak 38 ribu nelayan yang nantinya akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. 

Dengan adanya BPJS ini, nelayan dan keluarganya menjadi terlindungi saat mencari nafkah di laut.

“Bagi Nelayan yang dipekerjakan oleh pengusaha ikan sudah kita diwajibkan untuk memproteksi pekerja dengan BPJS ketenagakerjaan sehingga tercover jika mendapat kecelakaan kerja,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai meresmikan Jembatan Anak Emas, Desa Marok Tua, Lingga, Kamis (8/12). 

Ansar mengatakan juga akan memberikan jaminan ke para pekerja rentan lainnya. “Mungkin kedepan akan ada pekerja rentan lain yang akan kita bantu BPJS ketenagakerjaan sehingga meringankan beban masyarakat,” ucapnya. 

Ansar mengatakan Pemerintahan Provinsi Kepri bekerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah, untuk memberikan program kredit senilai Rp 20 juta, dengan bunga 0 persen bagi UMKM di Kepri. 

Ia mengatakan sudah menganggarkan sebanyak Rp 40 miliar, untuk 20 ribu UMKM di Kepri. Oleh sebab itu, program ini akan segera disosialisasikan, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk usaha. 

“Saya ajak masyarakat manfaatkan ini untuk mendukung kemajuan usaha karena bunganya pemerintah Provinsi Kepri  yang tanggung,” tuturnya. 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin