Home Kepulauan Riau

Libatkan Kaum Milenial, PW PRIMA DMI Kepri Adakan Sholat Subuh Berjamaah, Ini Harapannya

Prima DMI Kepri
PW PRIMA DMI Kepri menggalakkan kaum milenial untuk gerakkan sholat Subuh berjamaah. F: PW PRIMA DMI KEPRI

Barakata.id, Batam- Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Provinsi Kepulauan Riau,  menggalakkan para millenial mengadakan gerakan sholat subuh berjamaah.

Ketua Umum PW PRIMA DMI Provinsi Kepulauan Riau, Amirul Khalish Manik mengatakan, kegiatan ini  dilaksanakan secara serentak di seluruh masjid kabupaten / kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Program ini akan dikomandoi oleh para Ketua Umum PD PRIMA DMI kabupaten/ kota Se-Provinsi Kepulauan Riau,” jelas Khalish, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: 

Khalish berharap, gerakan sholat Subuh berjamaah dapat memberikan motivasi kepada umat Muslim pada umumnya, dan khususnya para kaum Millenial, bertujuan pembinaan dan menggiring para milenial untuk kembali ke Masjid sekaligus untuk sosialisasi visi dan misi organisasi yaitu; mengembalikan masjid sebagai pusat pradaban dan untuk memakmurkan masjid.

“Karena itu melalui gerakan tersebut PW PRIMA DMI Kepri mengajak para milenial muslim agar bersama-bersama memakmurkan masjid setidak-tidaknya di lingkungannya masing-masing,” pungkas Khalish.

Selain itu, lanjut Khalish,  melalui gerakan sholat Subuh berjamaah diharapkan dapat menghindarkan umat muslim khsusunya para millenial Kepri dari perbuatan tercela dan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, sehingga menjadi penghuni Jannatul Firdaus.

Baca juga: 

“Semoga kita mendapatkan Rahmat dari Allah SWT ketika melaksanakan sholat Subuh berjamaah,” tandas Khalish Manik.

Gerakan ini, kata  Khalish, memiliki keutamaan yang besar.  Sebab aktivitas yang dilaksanakan pada waktu pagi, terlebih aktivitas wajib dan dilaksanakan berjamaah seperti sholat Subuh,  agar mendapat berkah yang didoakan oleh Rasulullah Shallallahualaihiwassallam. Di mana Allah memberkahi umat Muslim pada waktu paginya, yang disampaikan dari hadits HR Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah.

Amirul Khalish Manik yang juga Ketua Umum Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Provinsi Kepri ini mengatakan, gerakan sholat Subuh berjamaah dirangkaikan dengan motivasi remaja, sekaligus ikrar bersama gerakan sholat subuh berjamaah di Provinsi Kepulauan Riau yang dipimpinan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah PRIMA DMI Kepri yang diikuti oleh elemen masyarakat, ORMAS maupun OKP.

Baca juga: 

“Semoga program baik ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Aamiin,” tutup Khalis.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin