Home Kepulauan Riau Batam

Bantuan Sembako Tahap II Dibagikan, KTP Luar Batam Juga Dapat

1024
Muhammad Rudi
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. (F: barakata.id)

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota Batam segera membagikan bantuan sembako tahap dua. Bantuan ini bukan hanya untuk warga yang mengantongi KTP Batam, mereka yang ber-KTP luar Batam juga akan menerima bantuan.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, paket-paket sembako itu akan dibagikan kepada warga mulai Senin (11/5/20) mendatang.

Baca Juga :
Sudah Terima Bantuan BPNT, PKH dan BST, Tak Dapat Bantuan Sembako Pemko

Ada 284.223 paket sembako yang akan dibagikan untuk warga terdampak wabah virus corona (Covid-19) di Batam.

“Insya Allah Senin depan mulai kita bagikan. Lebaran kan sekitar tanggal 22 atau 23 Mei, maka kita punya waktu hanya sekitar 11-12 hari untuk pembagiannya,” kata Rudi di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, Rabu (6/5/20).

Baca Juga :
19 Warga Taman Raya Batam Dikarantina, Kontak Langsung dengan Pasien Positif

Adapun jumlah sembako yang akan dibagikan yaitu sebanyak 284.223 paket. Tiap paket berisi 10 kg beras, 3 liter minyak goreng, dan 1 dus mie instan.

Menurut Rudi, karena jumlah paket sembako yang akan dibagikan ini banyak, membutuhkan waktu untuk pengantaran ke tiap penerima. Ia pun meminta warga yang akan menerima bantuan untuk bersabar.

“Nanti kalau di lapangan belum dapat, mohon bersabar ya, karena mendistribusikannya ini kan tak mudah,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam ini.

Tak terdata, lapor ke RT hingga lurah

1 KOMENTAR

  1. Pembagian sembako yg kagak jelas, pembagian tahap pertama aj d tempat w aj, 1 RT kagak ad yg dapat. ap lg tahap kedua. Sedangkan perumahan sebelah yg rata2 cina punya mobil malah kebagian.. negara yg aneh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin