Home Kepulauan Riau Batam

Polresta Barelang Amankan 71 Motor dan 80 Remaja 

46
Satlantas Polresta Barelang membawa sepeda motor para remaja yang terindikasi balap liar. Foto: Humas Polresta Barelang.
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Satlantas Polresta Barelang mengamankan sebanyak 71 sepeda motor dan 80 an remaja, Sabtu (16/4/22) pukul 22.00 di beberapa wilayah di Batam.

Para remaja itu terjaring dalam kegiatan cipta kondisi antisipasi balap liar dan kejahatan konvensional. 

“Kegiatan ini kami gelar demi pengawasan, pengecekan dan kontrol tempat keramaian yang rawan dilaksanakan balap liar,” kata Kapolresta Barelang, Kombes P Nugroho Tri Nuryanto, Minggu (17/4/22).

Baca Juga:

Lokasi patroli yang dilaksanakan oleh jajaran Satlantas Polresta Barelang mulai dari kawasan Grand Mall Batam, Harbour Bay, Batu Merah, SPBU depan Kodim.

Patroli in dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah. 

Nugroho mengatakan kegiatan ini untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang melakukan balap liar serta melanggar lalu lintas.

Ia mengatakan, balap liar ini efeknya sangat terasa oleh pengguna jalan lainnya, sebab menyebabkan terganggunya keamanan ketertiban lalu lintas. 

“Kegiatan ini tujuannya menciptakan  kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas),” ungkap Nugroho 

Baca Juga:

Kegiatan ini, kata Nugroho demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sebab, terkadang aksi balap liar menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Kami ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam berlalu lintas yang baik, sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya. 

Selain menggelar aksi patroli dan penindakan. Personel gabungan Polresta Barelang juga memberikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin