Home Kepulauan Riau

Sukses Bagikan 100 Ribu Masker, PRIMA DMI Kepri Dapat Sambutan Positif dari Tokoh Masyarakat

PRIMA DMI Kepri
PRIMA DMI Kepri menggelar program pembagian 100 ribu Masker serta hand sanitazer secara gratis di empat kecamatan se Kota Batam, Kepri, Sabtu (20/2/2021). F: Barakata.id

Barakata.id, Batam- Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakn program pembagian berupa 100 ribu masker, hand sanitizer dan lain-lain kepada masyarakat.

Program pembagian masker gratis itu digelar di empat titik yang tersebar di Kota Batam. Diantaranya Kecamatan Batam Kota, Lubuk Baja, Sagulung dan Batu Aji pada Sabtu (20/2/2021).

Ketua Umum Pimpinan Wilayah PRIMA DMI Kepri, Amirul Khalish Manik mengatakan, program pemberian masker secara gratis dilakukan oleh para millennial yang religius.

Baca juga: 

“Kegiatan ini disponsori oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS), Bank Syariah Indonesia (BSI) Batam, serta didukung penuh oleh Polda Kepri, Pemko Batam, BAZNAS Kepri,” ungkap Khalish kepada Barakata.id

Selain itu, lanjut Khalish, ikut berperan dalam kegiatan ini seperti relawan yang berasal dari OKP maupun ormas se Kota Batam maupun Kepri. Seperti organisasi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kepri, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM-LIRA) Kepri, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam.

Baca juga: 

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan murni sosial sekaligus mendukung penuh program pemerintah, baik daerah maupun pusat dalam rangka pencegahan Covid-19 dengan pola 5 M yakni;

1. Memakai Masker

Anda diharapkan untuk memakai masker saat berada di luar rumah, atau ketika berkumpul bersama kerabat di mana pun berada.

2. Mencuci Tangan

Anda mesti mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun secara berkala. Jika tak ada air dan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman yang menempel.

Baca juga: 

3. Menjaga Jarak

Jika ada keperluan mendesak yang membuat Anda harus pergi ke luar rumah, ingatlah untuk menjaga jarak satu sama lain. Jarak yang dianjurkan adalah 1 hingga 2 meter dari orang sekitar Anda.

4. Menjauhi Kerumunan

Anda juga diminta untuk menjauhi kerumunan saat berada di luar rumah. Ingat, semakin banyak dan sering Anda bertemu orang, kemungkinan terinfeksi corona bisa semakin tinggi.

5. Mengurangi Mobilitas

Jika tidak ada keperluan yang mendesak, tetaplah berada di rumah. Meski sehat dan tidak ada gejala penyakit, belum tentu Anda pulang ke rumah dengan keadaan yang masih sama.

Baca juga: 

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan sangat luar biasa dari tokoh masyarakat dan alim ulama khususnya di 4 kecamatan yaitu Batam Kota, Lubuk Baja, Sagulung dan Batu Aji,” pungkasnya.

“Untuk pencepatan dan mengakhiri W
Wabah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk dalam hal ini merupakan tanggung jawab para millennial,” ungkap khalish.

****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin