Home Nusantara KPK Lakukan OTT Bupati Probolinggo

KPK Lakukan OTT Bupati Probolinggo

54
KPK OTT
KPK dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari, Senin (30/8/2021). F: Barakata.id/Tempo.co
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Jatim –  Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari dikabarkan kena operasi tangkap tangan dilakukan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, namun  tidak menyebutkan pihak yang ditangkap.


“Saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan,” kata Ghufron, dikutip dari Tempo.co,  Senin (30 /8/2021).

Sementara itu, Pelaksana Tugas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyatakan saat ini timnya masih terus bekerja melakukan giat OTT. Mengenai kasus, saat ini Ali belum bisa mengungkapnya.

Baca juga : OTT KPK Masa Kepemimpinan Firli Bahuri Menurun? Ada Apa ya?

LHKPN Puput

Melansir laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, diketahui Puput memiliki harta kekayaan sebesar Rp10.019.266.906. Puput terakhir kali melaporkan harta kekayaannya tersebut pada Februari 2021.

Dari total kekayaan tersebut, sebesar Rp 2.163.000.000 merupakan harta kekayaan atas tanah dan bangunan, Rp100 juta kekayaan alat transportasi dan mesin, Rp 797.165.100 harta bergerak lainnya, Rp 4,5 miliar surat berharga, dan Rp 2.459.101.806 harta kas dan setara kas.

Pada harta alat transportasi dan mesin, Puput memiliki satu mobil Nissan Juke tahun 2011 seharga Rp100 juta. Nissan Juke merupakan mobil model crossover yang pertama kali hadir di Indonesia pada Juni 2011.

Baca juga: Kemensos Pastikan Bansos Corona Tak Terganggu OTT KPK

Mobil ini dibekali mesin HR15DE berkubikasi 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 114 hp di 6.000 rpm dan torsi 148 Nm di 4.400 rpm. Mesin Nissan Juke ini sama dengan yang digunakan pada Nissan Grand Livina dan Nissan Evalia.

Nissan Juke memiliki kelebihan tenaganya yang responsif di putaran bawah dan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Selain itu, mobil ini juga dibekali fitur yang lengkap dan interior yang futuristik.

Namun sebagian pecinta otomotif di Tanah Air kurang menyukai Nissan Juke ini karena tampilannya yang terbilang unik menyerupai kodok. Kemudian mobil ini juga tenaganya kurang responsif saat di putaran atas dan kabin tengahnya yang sempit.

Baca juga: Satu Rombongan dengan Edhy Tapi Ngabalin Tak Kena OTT KPK, Ini Jawaban Novel Baswedan

Nissan Juke dipasarkan di Indonesia dalam lima varian, yakni 1.5 CVT Black Interior, 1.5 CVT Red Interior, 1.5 Revolt CVT Black Interior, Revolt II, dan 1.5 Revolt CVT Red Interior. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 303 jutaan sampai dengan Rp 332 jutaan.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin