Home Gaya Tekno

Sering Dicekal, Trump Akan Luncurkan Medsos Baru

Trump Luncurkan Medsos
Akun Twitter Donald Trump ditangguhkan. Mantan Presiden Amerika Serikat itu diblokir dari banyak medsos termasuk Twitter. (F: Twitter)

Barakata.id- Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam waktu dekat akan luncurkan platform media sosial (medsos) baru miliknya sendiri.

Hal itu karena dia dicekal oleh Twitter dan Facebook. Tak hanya itu, Trump juga diblokir dari Instagram dan Snapchat saat proses pengesahan Pilpres AS 2020.

Dilansir dari detikcom, rencana Trump akan luncurkan medsos baru ini terungkap saat mantan penasihat senior pemerintahan Trump, Jason Miller diwawancara oleh Fox News. Kata Miller, medsos buatan Trump ini akan segera diluncurkan dalam waktu 2-3 bulan mendatang.

Baca Juga:

Tak dijelaskan bentuk medsos yang direncanakan Trum seperti apa. Tapi Miller mengatakan platform ini akan menarik puluhan juta pengguna baru. Bahkan dapat mengubah tatanan medos yang ada saat ini.

“Semua orang akan menunggu dan melihat apa yang akan Presiden Trump lakukan, tapi itu akan menjadi platform-nya sendiri,” kata Miller dikutip dari Cnet, Senin (22/3/21).

Sebelumnya, selama 4 tahun menjabat sebagai presiden, Trump menggunakan Twitter sebagai medsos utamanya. Dia bahkan memiliki lebih dari 80 juta pengikut di medsos berlogo burung itu.

Baca Juga:

Namun, bulan lalu pihak Twitter memastikan Trump tak diizinkan lagi ke paltform tersebut. Menurut mereka, kebijaka Twitter dirancang untuk memastikan bahwa orang-orang yang memicu kekerasan harus diblokir.

“Jika siapapun melakukan itu kita harus memblokir mereka dari layanan dan kebijakan kami tidak mengizinkan orang-orang untuk kembali,” ungkap pihak Twitter.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin