Home Kepulauan Riau KKJ Batam Resmikan Kantor Sekretariat dan Cafe Cangkir di Family Dream

KKJ Batam Resmikan Kantor Sekretariat dan Cafe Cangkir di Family Dream

61
KKJ Batam
Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim (tengah) ikut hadir di acara peresmian Sekretariat KKJ Batam di Family Dream, simpang Dotamana, Batam Centre, Sabtu (23/1/21). (F: barakata.id/indra fabio)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Kerukukan Keluarga Jakarta (KKJ) di Batam meresmikan kantor baru sebagai sekretariat organisasi. Lokasinya di komplek pertokoan Family Dream nomor 4, simpang Dotamana, Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Selain untuk kesekretariatan organisasi, kantor itu juga dimanfaatkan sebagai bidang usaha dengan nama Cafe Cangkir KKJ. Dengan demikian, diharapkan kantor tersebut dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi warga perantau asal Jakarta yang ada di Batam dan sekitarnya.


Menurut Ketua Dewan Pengawas KKJ, Johan Santoso, adanya Cafe KKJ di Sekretariat KKJ Batam ini diharapkan bisa ikut membantu perekonomian para anggota KKJ Batam.

“Dengan diresmikannya posko KKJ dan juga Cafe Cangkir ini, kami berharap bisa dijadikan tempat utuk bersilaturahmi warga Jakarta yang ada di Batam, dan juga bisa mengangkat perekonomian warga, terutama anggota KKJ di Batam,” kata Johan yang hadir di acara peresmian, Sabtu (23/1/21) lalu.

Baca Juga :

Cafe Cangkir menyediakan berbagai kuliner khas Jakarta. Juga menjual produk-produk khas Jakarta yang diproduksi oleh anggota KKJ Batam. Kehadiran cafe ini bisa mengobati rasa rindu perantau asal Jakarta yang rindu dengan makanan khas kampung halaman.

Saat ini, KKJ Batam iketuai oleh Doni Afandi dan Sukardi selaku sekretaris serta Ardiansyah sebagai bendahara. Di Batam, perkumpulan bagi para perantau asal Jakarta ini telah terbentuk beberapa tahun yang lalu, dengan tujuan bergerak di bidang sosial dan kebudayaan.

Selain para pengurus, acara peresmian sekretariat dan Cafe Cangkir itu juga dihadiri oleh sejumlah warga sesepuh asal Jakarta yang ada di Batam. Tampak hadir juga Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim.

Pada kesempatan itu, Ruslan Ali Wasyim mengatakan, peresmian sekretariat sebuah perkumpulan massa hendaknya dapat dimanfaatkan bagi pengembangan keorganisasian, terutama bagi para anggotanya.

Baca Juga :

Ditambah dengan adanya Cafe Cangkir yang dikelola oleh pengurus, diharapkan pula bisa membantu pemerintah dalam upaya mengangkat perekonomian masyarakat melalui sektor UMKM.

“Kami berharap Posko KKJ dan Cafe KKJ ini, bisa bermanfaat untuk semuanya. Baik anggota KKJ maupun warga lainya,” kata dia.

Peresmian Sekretariat KKJ Batam ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ruslan Ali Wasyim yang dberikan langsung kepada Ketua Dewan Pengawas, Johan Santoso. Sebelumnya, kehadiran Ruslan yang juga Ketua PSSI Kota Batam ini disambut dengan adat istiadat Betawi berupa aksi palang pintu dan berbalas pantun.

Dalam kegiatan ramahtamah pembukaaan posko ini, juga ditampilkan berbagai tarian tradisional Betawi oleh para remaja/ kawula muda dari paguyuban KKJ Batam. Sebagai penutup, acara diisi dengan wejangan oleh ustad Abdurahman Lc yang juga salah seorang sesepuh warga Jakarta di Batam.

*****

Penulis : Indra Fabio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin