Home Kepulauan Riau

Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata Batam Dikukuhkan

Kerukunan Keluarga Lembata
Warga Batam asal Lembata yang tergabung dalam Kekal Batam menyambut para tamu dalam pengukuhan pengurus Kekal Batam, Minggu (7/3/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Batam periode 2020-2024 resmi dikukuhkan di Hotel Aston, Minggu (7/3/21). Pengukuhan itu dilakukan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Para pengurus Kekal Batam juga dihadiahi ucapan selamat dari Wakil Bupati Lembata Thomas Ola secara virtual. Pengukuha itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah.

Kabupaten Lembata ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Saat ini masyarakat Lembata yang berada di Batam cukup banyak. Oleh karena itu, Ketua Kekal Batam Sebastianus Lusi Langoday mengajak semua pengurus Kekal Batam untuk kompak.

Baca Juga:

Harus saling menumbuhkan rasa kesatuan dalam melayani masyarakat Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang ada di Batam.

“Kekal Batam menjadi rumah bagi masyarakat Lembata yang ada di Batam,” katanya.

Sebastianus juga mengatakan Kerukunan Keluarga Lembata Batam akan berkontribusi dan bersiergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun Batam.

“Kami adalah bagian dari warga Batam dan siap mendukung program-program Pemko Batam,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi Wali Kota Batam yang terus mendukung Kekal Batam dalam mengembangkan paguyuban tersebut.

Sementara itu, Rudi mengajak masyarakat Batam asal Lembata untuk bersatu membangun Batam. Menurut dia, jika semua paguyuban di Batam bersatu dan ikut menyejahterakan masyarkat maka membangun Batam akan lebih mudah.

Rudi juga meminta Kekal Batam untuk menjaga kerukunan di Batam. Semua agama dan suku ada di Batam, tapi Rudi meminta agar budaya Melayu tetap dikedepankan. Berada di Tanah Melayu, maka budaya Melayu harus tetap diutamakan.

Baca Juga:

“Harus kita naikkan seranting dan dulukan selangkah,” ujar Rudi.

Kendati demikian, Rudi mengaku terbuka menerima masukan dari Kekal Batam maupun paguyuban yang lain. Khususnya terkait pembangunan Batam. Apalagi saat ini Rudi ingin mengejar ketertinggalan untuk menjadikan Batam lebih hebat.

“Kerja ini tak bisa sendiri, semua masyarakat Batam harus bersatu sehingga kita semua akan menjadi hebat,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin