Home Kepulauan Riau Razia Prokes Akan Kembali Digencarkan, Digelar di 96 Titik

Razia Prokes Akan Kembali Digencarkan, Digelar di 96 Titik

212
Wakil Wali Kota memimpin rapat bersama Tim Terpadu Penanganan Covid-19 terkait razia prokes akhir Januari 2021, Senin (25/1/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Razia protokol kesehatan (prokes) akan kembali digencarkan. Pelanggarnya akan ditindak. Tim Terpadu Penanganan Covid-19 akan kembali melakukan razia akhir bulan (Januari) ini.

“Targetnya di 96 titik,” ucap Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat melakukan rapat terkait penanganan Covid-19 di Kantor Wali Kota Batam, Senin (25/1/21).


Amsakar mengingatkan agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. Wali Kota Batam Muhammad Rudi bahkan telah lama meneken Perwako terkait penegakan prokes ini.

Baca Juga:
Mulai Besok Pelanggar dalam Razia Masker Wajib Tes Rapid

Pada kunjungannya ke Batam, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga berharap agar masyarakat Batam tetap melaksanakan prokes guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Ada sanksi jika prokes dilanggar. Dari sanksi sosial, denda ataupun administratif,” kata Amsakar.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam pun tak pernah berhenti mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan prokes. Dalam setiap kesempatan, Wali Kota, Wakil Wali Kota bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan prokes.

Terkait razia prokes atau razia masker pun, beberapa waktu lalu sempat digencarkan oleh Tim Terpadu Penanganan Covid-19.

Baca Juga:
45 Warga Terjerat Razia Masker di Lubuk Baja, 3 Reaktif

Saat itu saksi sosial yang dikenakan bagi para pelanggar adalah membersihkan fasilitas publik. Selain itu para pelanggar juga diminta berjanji untuk tak mengulanginya dan bahkan didata.

Selain sanksi itu, para pelanggar prokes juga diminta langsung rapid test di lokasi. Jika terkonfirmasi reaktif maka pelanggar tersebut diminta untuk isolasi mandiri selama dua minggu.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin