Kapolres Tanjungpinang Ajak Warga Tangkal Paham Radikal dan Bijak Bermedsos

19
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama di Tanjungpinang, Kamis (24/10/19). (F: Humas Polres Tanjungpinang)

Barakata.id, Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengajak seluruh elemen masyarakat bijak menggunakan media sosial (medsos). Warga pun diajak berperan aktif mencegah peredaran narkoba.

“Mari kita bersama saling mengingatkan baik kepada diri kita maupun orang lain untuk senantiasa bijak dalam penggunaan medsos. Karena dampak dari medsos sangat berpengaruh terhadap stabilitas nasional,” kata Kapolres saat bersilaturahmi dengan puluhan tokoh masyarakat dan pemuka agama Kota Tanjungpinang di kedai kopi Pinggir Laut Tanjungpinang, Kamis (24/10/19).

Baca Juga : Buntut Penikaman Wiranto,, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang Diancam Akan “Dihancurkan”

Hadir pada kegiatan bertajuk “Besembang Bercerite Kamtibmas” itu sejumlah tokoh di antaranya, Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Razak, Ketua MUI Tanjungpinang Fauzi, Ketua FKUB Tanjungpinang Zubaid AM, Ketua FKDM Tanjungpinang Syamsul Bahri, Ketua FKM Tanjungpinang Indra Imran, dan Ketua PKDP Tanjungpinang Daswir Robert.

Kemudian Wakil Ketua Rois NU Tanjungpinang Fadholi, Wakil Ketua LAM Tanjungpinang Husin Ahmad, Akademisi UMRAH Suryadi, Ketua IKMAL Tanjungpinang Rajab Ely, Hajarullah Aswad, dari Rumpun Batak Bersatu (RBB) B. Simamora, serta dari BKAG Tanjungpinang Pdt. Joseph.

Kegiatan itu sekaligus juga menjadi ajang perkenalan bagi AKBP Muhammad Iqbal yang baru menjabat sebagai Kapolres Tanjungpinang.

“Saya berharap, kita semua dapat bersama-sama saling bahu membahu untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tanjungpinang ini. Tentu kita semua ingin kota yang kita cintai ini selalu aman dan nyaman,” kata Iqbal.

“Kami, jajaran Polres Tanjungpinang juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang bersatu dalam upaya-upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” sambung dia.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama di Tanjungpinang, Kamis (24/10/19). (F: Humas Polres Tanjungpinang)

Kapolres juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam upaya menangkal penyebarluasan paham-paham radikal di tengah masyarakat.

“Teroris adalah musuh kita bersama. Karena itu kami mengajak, mari kita bersama-sama mencegah tumbuhnya paham-paham radikal demi keutuhan bangsa ini,” ujar Iqbal.

Baca Juga : Polisi Ledakkan 8 Granat Nanas di Dompak Tanjungpinang

Pada kesempatan itu, Ketua LAM Kepri, Abdul Razak mennyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Tanjungpinang yang selama ini telah bekerja menjaga kamtibnas di Tanjungpinang.

Ia pun mengajak elemen masyarakat agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai adat serta budaya setempat, dan bersama-sama memajukan Kota Tanjungpinang sesuai dengan semboyan “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.”

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here