Home Kepulauan Riau

Polisi Ledakkan 8 Granat Nanas di Dompak Tanjungpinang

55
Tim Gegana Polda Kepri bersiap meledakkan delapan granat di kawasan waduk Dompak, Tanjungpinang, Rabu (16/10/19). (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id, Tanjungpinang – Kawasan sekitar waduk Dompak, Kota Tanjung dipenuhi suara ledakan keras, Rabu (16/10/19). Sebelumnya, warga setempat yang berada di radius 150 meter dari lokasi ledakan sudah “dievakuasi”.

Baca Juga : Cegah ISPA, Polres dan SMKN 3 Tanjungpinang Bagikan 5.000 Masker ke Warga

Suara ledakan itu berasal dari ledakan delapan granat yang sengaja diledakkan
Tim Gegana Polda Kepri. Granat yang diledakkan berbentuk nanas dan manggis, dengan kekuatan ledak mencapai 150 meter.

Itulah sebabnya, sebelum delapan granat buatan Inggris itu diledakkan, polisi meminta warga setempat yang berada di area ledakan “mengungsi” sementara. Lokasi peledakan tak jauh dari waduk Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Baca Juga : Suria, Adik Wali Kota Tanjungpinang Ditangkap Polisi Narkoba

Peledakan delapan granat itu merupakan kegiatan disposal atau pemusnahan. Cara yang dipakai Tim Gegana Polda Kepri adalah dengan menempatkan granat-granat itu ke dalam satu lubang sedalam satu meter.

“Hari ini kita lakukan didisposal (peledakan) delapan bom aktif berupa granat yang ditemukan pada yahun 2018 di wilayah hukum Polsek Bukit Bestari” kata Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang, AKP Darmin.

“Granat ini buatan Inggris tahun 1915, selama ini granat tersebut berada di sebuah gudang dan kemudian ditemukan anggota,” pungkasnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin