Home Warta Arena

Gol Bunuh Diri, Setan Merah Imbang Lawan Everton

29
Bintang muda Manchester United, Greenwood menyelamatkan MU dari kekalahan atas Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/12/19). (F: Getty Images)

Barakata.id, Batam – Manchester United harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat melakoni laga lanjutan Liga Inggris melawan Everton, Minggu (15/12/19) malam. Bermain di Old Trafford, United gagal mengamankan posisi mereka di klasemen sementara.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, permainan anak asuh Solskjaer tidaklah terlalu cemerlang. Mereka bahkan sempat kesulitan keluar dari badai serangan para pemain Everton.

Awalnya, anak-anak Setan Merah memang tampil agresif. Mereka bermain rapi, membangun serangan dari segala lini, tapi usaha mereka tak pernah membuahkan hasil.

Baca Juga : Liga Inggris Akhirnya Punya Jeda di Tengah Kompetisi

Serangan demi serangan yang dibangun Marcus Rashford dkk selalu kandas, bahkan sebelum memasuki area kotak pinalti. Everton tak mau kalah, beberapa kali mereka memberi serangan balik yang berbahaya dan mengancam gawang United.

Petaka bagi M United datang di menit 36. Saat Everton mendapat tendangan sudut, bola yang mengarah ke mulut gawang justru benar-benar masuk karena Lindelof salah mengantisipasi, dan De Gea tak bisa berbuat banyak mencegah bola itu masuk ke jalanya.

Lindelof memasukkan bola ke gawang sendiri yang membuat timnya ketinggalan 0-1. Tertinggal oleh gol bunuh diri itu, membuat Luke Shaw cs bermain lebih terbuka dan ngotot.

Namun, hingga babak pertama usai, anak-anak asuhan Duncan Ferguson masih berjaya mengamankan skor.

Manchester United memulai laga babak kedua dengan cukup baik. Instensitas serangan meningkat, dan strategi itu juga diladeni oleh Everton.

Merasa tak bisa menembus benteng pertahanan Everton yang kokoh, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer kemudian memasukkan penyerang muda mereka, Greenwood.

Tak butuh waktu lama, bintang muda itu langsung membayar kontan kepercayaan Ole kepadanya. Ia melesakkan gol ke gawang Everton dengan sepakan kaki kiri di menit 77.

Tendangan keras sedikit melengkung Greenwood yang menembus jala hanya bisa ditatap oleh kiper Everton, Pickford. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah gol itu, para pemain United kian semangat menggedor area pertahanan Everton. Begitu pula pasukan Everton, mereka mencoba menjebol gawang United lewat sejumlah skema serangan.

Baca Juga : Banyak Pemain MU Minta Pogba Tinggalkan Setan Merah

Tapi hasil seri menjadi akhir dari laga tersebut. Sampai akhir babak kedua, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Tambahan satu poin membuat Red Devil terlempar dari posisi semula. Kursi mereka di lima besar klasemen dengan poin 25 direbut oleh Tottenham Hotspur dengan selisih satu poin. Adapun Everton, masih berkutat di posisi 16 dengan 18 poin.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Everton : Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Michael Keane, Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Bernard; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin