Home Warta Arena

Banyak Pemain MU Minta Pogba Tinggalkan Setan Merah

91
Paul Pogba (F: Squawka)

Manchester – Beberapa pemain Manchester United (MU) meminta Paul Pogba pergi meninggalkan klub berjuluk Setan Merah itu. Ini tentang kecemburuan sosial, mengingat gaji yang diterima Pogba sangat tinggi.

Seperti dilaporkan The Sun, sebelum Pogba memberi isyarat akan meninggalkan Old Trafford, sejumlah pemain bintan MU sudah lebih dulu menginginkannya angkat kaki dari MU. Pemain nasional Perancis itu pun disebut-sebut sering membuat ruang ganti pemain MU tak nyaman.

Dikutip dari The Sun, Pogba kabarnya menerima gaji dari MU sebesar £500.000 atau setara dengan Rp9,8 miliar per pekan. Pogba sendiri dibeli MU dari Juventus dengan banderol £89 juta, yang membuatnya sempat menjadi pemain termahal dunia.

Namun, meski mendapat gaji super besar, tapi kelaukan Pogba dinilai sangat tidak disiplin. Poga pun diangap sebagai sumber perselisihan dan ketegangan yang muncul di antara para pemain MU satu musim belakangan ini.

Rencana kepergian Pogba sepertinya juga sudah diantisipasi oleh Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer. Ia dikabarkan sudah mempersiapkan nama-nama seperti Luke Shaw dan Scott McTominay untuk menggantikan posisi Pogba, jika mantan pemain Juventus itu benar-benar minggat dari MU.

Baca Juga : Mengenang 20 Tahun Treble Winners, Setan Merah Gelar Laga Amal Lawan Bayern Munich

Meski demikian, Direktur Eksekutif MU, Ed Woodward kabarnya masih berusaha menahan Pogba. Informasinya, MU baru akan melepas Pogba kalau ada klub yang mau membayar dengan harga £160 juta.

Beberapa waktu terakhir, nama Paul Pogba sudah dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa lainnya seperti Real Madrid atau bahkan klub lamanya, Juventus.

“Seperti yang kalian katakan, ada banyak pembicaraan dan pemikiran. Bagi saya, saya sudah tiga tahun di Manchester dan tampil bagus. Sejumlah momen bagus, sejumlah momen buruk. Sama seperti pemain lainnya,” ujar Pogba dikutip dari TalkSport.

“Setelah musim ini dan setelah apa yang terjadi musim ini, dengan musim saya juga yang terbaik, saya pikir saat ini waktu yang bagus untuk mencari tantangan di tempat lain. Saya memikirkan hal ini, mencari tantangan baru di tempat lain,” kata Pogba.

Penampilan Pobga di MU

Paul Pogba menjadi pemain penting di MU sepanjang musim lalu. (F: Football365)

Meski dianggap sering menimbulkan masalah, namun keberadaan Paul Pogba di skuat MU memiliki arti sangat penting. Sepanjang musim lalu, Pogba adalah pencetak gol dan pemberi umpan paling produktif di antara pemain lain di Setan Merah.

Dari statistik analisis yang dibuat Squawka dan Opta menunjukkan bahwa Setan Merah sangat bergantung pada penampilan Pogba. Bahkan, di antara tim penghuni enam besar klasemen Liga Inggris, MU adalah tim dengan one-man show terbesar.

Baca Juga : Asyik! Liga Inggris Kini Disiarkan TVRI, Gratis

Dalam statistik yang dirilis dua situs penyedia data itu, terlihat bahwa Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal memiliki daftar pemain dengan nama berwarna. Tapi MU, hanya punya satu orang di banyak hal, yaitu Paul Pogba.

Pogba menjadi pemain MU dengan torehan gol terbanyak, assist terbanyak, tembakan tepat sasaran terbanyak, pemain yang paling sering melewati lawan, paling banyak dilanggar, menciptakan peluang terbanyak, memenangkan penguasaan bola terbanyak, pengirim umpan terbanyak ke sepertiga akhir dan pemain yang paling banyak memenangi duel.

Kalau sudah begitu, masihkah manajemen MU rela melepas Paul Pogba?

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin