Beranda Urban Ekonomi

Wigetworks Singapura Mau Investasi Pengembangan Teknologi Transportasi di Batam

3
0
Investasi Singapura
Wigetworks Pte Ltd, perusahaan asal Singapura berkunjung ke kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (4/5/23). (F: barakata.id/ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Wigetworks Pte Ltd, perusahaan asal Singapura berkunjung ke kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Kamis (4/5/23). Mereka berencana berinvestasi di sektor transportasi di Kota Batam.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Marketing BP Batam, Batam Centre itu merupakan pertemuan lanjutan.

- Advertisement -

Dalam perencanaan ke depan, perusahaan yang bermaksud untuk meluncurkan sistem transportasi marine craft tersebut bakal menggandeng Singapore Technologies (ST) Engineering jika investasi ini terealisasi.

BACA JUGA : Investor Singapura Bangun Kawasan Terpadu di Marina Sekupang Batam

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyambut baik rencana investasi ini demi peningkatan realisasi Penanaman Modal Asing (PMA) di Batam.

BP Batam pun turut mendampingi pihak perusahaan hingga ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia agar rencana investasi tersebut dapat terwujud.

“Mereka sudah pernah bertemu BP Batam sekitar lima tahun lalu untuk penjajakan investasi sistem transportasi marine craft atau kapal terbang. Tapi karena pandemi Covid-19, sempat tertunda progres yang ada dan sekarang kita kembali membahasnya,” ujar Tuty usai pertemuan.

BACA JUGA : Makan Siang dengan Rudi, Dubes Jerman Janji Promosikan Batam ke Investor

Ia mengatakan, rencana Wigetworks Pte Ltd untuk berinvestasi di Batam pun mendapat dukungan penuh oleh Singapore Economic Development Boards dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

“Pada intinya, mereka ingin tetap berinvestasi di Kota Batam dan akan melakukan pemutakhiran data, perizinan, dan lokasi terlebih dulu,” beber Tuty.

Tuty berharap investasi yang akan berlangsung dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kota Batam. Mengingat, ekonomi Batam tumbuh signifikan pada tahun 2022 lalu dengan capaian 6,84 persen atau hampir 7 persen.

“BP Batam terus berupaya untuk meningkatkan realisasi investasi PMA. Kita harapkan dapat mendongkrak perekonomian Kota Batam,” pungkasnya. (DN)

- Advertisement -