Home Warta Arena

Gol Dramatis Angkat Spurs ke Lima Besar Klasemen

31
Lucas Moura mencetak gol ke gawang Wolves yang mengantar timnya menang 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/12/19). (F: Getty Images)

Barakata.id, Batam – Tottenham Hotspur menembus lima besar di klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan Jose Mourinho sukses memetik tiga poin usai mengalahkan Wolves 2-1, Minggu (15/12/19) malam.

Lucas Moura dkk berhasil menggeser Manchester United yang di pertandingan lain hanya mampu bermain imbang melawan Everton.

Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderes, Spurs menang dengan susah payah. Tiga poin baru mereka genggam di masa injury time atau menit tambahan pertandingan. Adalah Vertonghen yang tampil menjadi pahlawan kemenangan The Lily White.

Sejak babak pertama dimulai, anak asuh Mourinho sebenarnya tampil cukup agresif. Berbagai peluang bisa mereka ciptakan. Hasilnya sudah terlihat di menit kedelapan, ketika Lucas Moura membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Baca Juga : Gol Bunuh Diri, Setan Merah Imbang Lawan Everton

Gol itu berawal dari umpan Dier. Moura yang lepas dari kawasan para bek Wolves merangsek masuk ke kotal pinalti dan melakukan sepakan keras. Si kulit bundar masuk ke gawang tanpa bisa diadang kiper Wolves, Rui Patricio.

Gol itu meningkatkan kepercayaan diri para pemain Spurs. Mereka semakin gencar melancarkan serangan demi serangan ke barisan pertahanan Wolves. Namun, dari beberapa peluang yang tercipta, tak ada gol tambahan yang bisa mereka sarangkan.

Sebaliknya, memasuki menit ke-20, para pemain Wolves justru bisa menguasai jalannya pertandingan. Setidaknya, ada dua peluang emas yang bisa diciptakan.

Pertama, Jimerez yang melakukan tendangan keras dari dalam kotak pinalti. Tapi sayang, tembakannya terlalu melebar dari gawang. Peluang kedua adalah saat Diogo Jota mendapat kesempatan melepaskan tendangan, itu pun masih bisa diblok oleh Sanchez.

Wolves yang punya catatan bagus, tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir Liga Primer tak putus asa. Mereka terus berlari, berusaha membangun serangan dengan rapi, mencari peluang untuk mencetak gol.

Setelah itu, kedua tim sama-sama memiliki beberapa peluang. Satu kesempatan terbaik didapat Tottenham saat Dier menyambar bola operan Alli, tapi bola yang meluncur deras membentur mistar gawang yang membuat si kulit bundar gagal bersarang di gawang Wolves.

Hingga peluit babak pertama selesai tak ada lagi gol tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Spurs 1-0.

Begitu wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai, pasukan Wolves langsung mengambil inisiatif serangan. Benteng pertahanan Spurs seakan mendapat siraman air bah, mereka bertahan dengan solid demi mengadang gempuran para penyerang Wolves.

Usaha pasukan tuan rumah berbuah manis di menit ke-67. Kerja keras Jimenez yang menguasai bola diselesaikannya dengan mengirimkan bola kepada Adama Traore. Dengan dingin, Traores melakukan tendangan geledek yang gagal dibendung oleh Gazzaniga.

Pendukung tuan rumah pun bersorak. Setelah kedudukan imbang itu, permainan semakin seru. Kedua tim silih berganti menyerang.

Di saat pertandingan sepertinya bakal berakhir seri, para pemain Wolves terkejut. Di menit-menit tambahan, Jan Vertonghen yang menerima assist dari Eriksen sukses menuntaskannya menjadi gol.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris: M City Kembali ke Puncak, Spurs Terancam

Pasukan Wolves langsung tertunduk lesu. Tak lama setelah gol itu, wasit meniup peluit panjang. Di depan pendukungnya, Wolves kalah 1-2.

Di pihak lain, anak asuh Jose Mourinho melompat kegirangan. Kemenangan ini cukup berarti bagi mereka lantaran mengantarkan Spurs kembali ke lima besar klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 26.

Susunan pemain

Wolves: Rui Patricio, Saiss, Coady, Dendoncker, Jonny Castro, Ruben Neves, Joao Moutinho, Doherty, Diogo Jota, Jimenez, Adama Traore.

Tottenham: Gazzaniga, Vertonghen, Alderweireld, Sanchez, Aurier, Dier, Sissoko, Son Heung-Min, Alli, Lucas Moura, Kane.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin