Home Nusantara Jatim Gandeng Seluruh OPD, Pemkot Blitar Upayakan Raih Gelar Kota Layak Anak Nindya

Gandeng Seluruh OPD, Pemkot Blitar Upayakan Raih Gelar Kota Layak Anak Nindya

3
Rapat Virtual Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kota Layak Anak, di ISC Kominfo Kota Blitar, Senin (14/6/2021). Foto : Achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terus mengupayakan agar bisa mencapai kota layak anak (KLA) Nindya. Upaya itu diwujudkan dengan menggandeng seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Blitar.

“Bentuk upaya yang kita lakukan cukup masif. Karena kota layak anak itu penilaiannya secara makro. Keterlibatan OPD itu harus ada,” ungkap Wali Kota Blitar Santoso, usai Rapat Virtual Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kota Layak Anak, di ISC Kominfo Kota Blitar, Senin (14/6/2021).

Santoso menegaskan, bahwa seluruh OPD harus ikut memberikan andil pada target KLA Nindya yang telah dicanangkan Pemkot Blitar. Ia menyebut pelaksanaan ini harus menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya kewajiban Wali Kota saja.

Baca Juga : 

“Tentu dalam pelaksanaannya tetap dikoordinir oleh P2P3KB dan Bappeda selaku ketua Kota Layak Anak,” tegasnya.

Santoso menjelaskan, untuk saat ini patut disyukuri semua pihak sudah berusaha upaya itu. Bahkan selain OPD, perangkat kecamatan dan perangkat kelurahan juga dihimbau untuk terlibat dalam mencapai target KLA Nindya itu.

“Dengan begitu, penghargaan yang dimiliki Kota Blitar sebagai kota layak anak yang sudah kita persiapkan, bisa berjalan secara matang,” jelasnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya Pemkot Blitar juga sudah mendapatkan penghargaan dengan kategori Pratama dan Madya. Dua tahun pertama mendapatkan penghargaan Pratama, kemudian di tahun ketiga baru mendapatkan penghargaan Madya.

Santoso berharap, berdasarkan hasil verifikasi KLA ini, nantinya Kota Blitar akan menyabet penghargaan KLA kategori yang tertinggi, yakni kategori Nindya.(adv/humas)

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement
SebelumnyaAnji Ditangkap Gegara Ganja, Jadi Trending di Twitter
SelanjutnyaPemrov Kepri Minta Ada Sentra Vaksinasi di Pelabuhan