Home Kepulauan Riau Batam

Dua Tahun Numpang, SMPN 62 Batam Segera Tempati Gedung Sendiri

54
Sekolah Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi didampingi Kadis Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan (kiri) bertemu dengan orangtua calon siswa SMP negeri di Kecamatan Bengkong, Rabu (8/7/20) lalu. (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota Batam akan membangun gedung sekolah baru untuk SMPN 62 tahun 2021. Dengan demikian, para guru dan murid SMPN 62 ke depan tak lagi menumpang di SDN 12 Bengkong.

Sejak tahun ajaran lalu, SMPN 6 numpang proses belajar mengajar di SDN 12 lantaran belum punya gedung sendiri.

“SMPN 62 tahun depan dibangun. Buat lebih cantik. Supaya banyak yang mau daftar di situ,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam pertemuan dengan orangtua calon siswa SMP negeri di Kecamatan Bengkong, Rabu (8/7/20) lalu.

Baca Juga :
Sekolah Jangan Paksa Murid Beli Seragam Baru

Rudi langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan agar konstruksi sekolah baru untuk SMPN 62 nanti sudah disiapkan untuk pembangunan hingga tiga lantai. Tujuannya agar saat ada penambahan lantai bangunan, tidak perlu mengubah konstruksi yang sudah dibangun sebelumnya.

“Buat konstruksinya tiga lantai langsung. Walaupun tahun depan bangun lantai satunya dulu,tapi secara konstruksi sudah siap untuk tiga lantai. Jadi kalau tahun berikutnya mau dibangun lantai 2 dan 3, tak mengubah konstruksi dasar,” kata dia.

Baca Juga :
DPRD Batam Minta Sekolah Swasta Beri Keringanan SPP

Di tempat yang sama, Kepala Disdik Batam, Hendri Arulan mengatakan, SMPN 62 ini dibuka pada tahun ajaran 2019/2020 lalu.

Pembukaan SMPN baru di Kecamatan Bengkong tersebut juga bentuk kebijakan Wali Kota Batam untuk menampung siswa yang tak lolos sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) ketika itu.

Saat ini proses belajar mengajar siswa SMPN 62 masih menumpang di SDN 012 Bengkong, tepatnya di Kelurahan Tanjungbuntung. Nantinya, bangunan SMPN 62 yang akan dibangun juga berada di kelurahan yang sama.

“SMPN 62 tahun ini adalah tahun keduanya. Angkatan pertamanya sekarang dari kelas 7 naik kelas 8. Sekarang mereka masih menumpang di SDN 012. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa menempati gedung sendiri,” ujarnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin