Kini Beli Tiket Pelni Bisa Lewat Website dan Aplikasi

91
Beli Tiket Pelni
Ilustrasi. Kapal Pelni. (F: pelni.co.id)

Barakata.id- Masyarakat kini tak perlu ke loket- loket Kantor Cabang Pelni untuk beli tiket. Cukup unduh aplikasinya di smartphone atau kunjungi website resminya. Di sana disediakan tiket yang bisa dibeli oleh calon penumpang.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang O.M. Sodikin mengatakan kemudahan pembelian tiket itu dilakukan untuk menyambut momen peak season Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga:
Pelabuhan Pelni Dipastikan Pindah ke Sekupang

“Layanan penjualan tiket lewat aplikasi dan website itu bahkan sudah dimulai sejak 25 November 2020 lalu,” ujarnl Sodikin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (17/12/2020).

Layanan penjualan tiket lewat website dan aplikasi ini tetap mewajibkan penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya, penumpang yang beli tiket lewat online tetap harus membawa dan menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 dari hasil PCR atau rapid test terbaru.

“Saat check in juga wajib membawa perlengkapan adminstrasi lainnya, wajib pakai masker dan datang ke pelabuhan 3 jam sebelum keberangkatan. Biar memudahkan validasi data diri dengan petugas kami yang bekerjasama dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) setempat,” ujarnya.

Tak hanya dalam hal penjualan tiket, Pelni juga mengopersikan 26 kapal penumpang  yang singgah di 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain itu Pelni juga mengoperasikan 45 trayek kapal perintis. Kapal ini menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, Pelni mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni,  Yahya Kuncoro mengatakan, jelang momen Natal dan Tajun Baru, Pelni telah menyiapkan 210.990 tiket untuk para penumpang.

Baca Juga:
Pemudik Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Pesan Tiket Pelni

“Jumlah tersebut sudah kami sesuaikan dengan pemberlakuan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” kata Yahya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan informasi mengenai rute dan jadwla kapal dapat mengaksesnya lewat media sosial resmi @Pelni162 dan website www.pelni.co.id.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin