Home Kepulauan Riau Batam

Sekolah Jangan Paksa Murid Beli Seragam Baru

204
Seragam Sekolah
Plt Gubernur Kepri, Isdianto bertemu dengan kepala sekolah SMAN/SMKN se-Batam di Graha Kepri, Batam Centre, Minggu (5/7/20). (F: barakata.id/IST)

Barakata.id, Batam – Seluruh kepala sekolah negeri tingkat SMA dan sederajat diingatkan agar tidak memaksa calon murid untuk membeli seragam sekolah baru. Sekolah diminta tidak membebani orangtua murid di masa pandemi Covid-19.

“Mohon tidak mengadakan baju baru dari sekolah. Selagi kita punya niat baik, nawaitu yang baik, akan menghasilkan yang baik pula,” kata Pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto saat bersilaturahmi dengan Kepala SMAN/SMKN se-Kota Batam di Graha Kepri, Batam Centre, Batam, Minggu (5/7/20).

Isdianto mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, semua pihak harus saling membantu dan meringankan beban sesama. Ia berpesan jangan sampai karena seragam proses pendidikan terganggu.

Baca Juga :
DPRD Batam Minta Sekolah Swasta Beri Keringanan SPP

Apalagi, lanjut dia, Senin (6/7/20) ini hasil dari Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sudah diumumkan. Isdianto berharap, setelah pengumuman PPDB, proses belajar mengajar di semua sekolah di Kepri berlangsung aman dan lancar.

Ia pun berjanji akan segera mengumpulkan para kepala sekolah swasta se-Kepri untuk membahas berbagai hal, termasuk soal-soal yang tidak memberatkan orangtua murid.

“Semua kita ayomi. Kita akan bertemu dan mendiskusikannya. Soal hasilnya nanti setelah pertemuan tersebut,” kata dia.

Seragam Sekolah
Plt Gubernur Kepri, Isdianto bertemu dengan kepala sekolah SMAN/SMKN se-Batam di Graha Kepri, Batam Centre, Minggu (5/7/20). (F: barakata.id/IST)

Isdianto mengatakan, semua sekolah punya peran penting dalam memajukan sumber daya manusia di Kepri. Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas pendidikan Kepri cukup baik, malah sempat menjadi terbaik kedua setelah Yogyakarta.

Baca Juga :
Horee, Uang SPP Sekolah Swasta di Kepri Akan Disubsidi

Termasuk juga peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). Kepri selalu berada yang teratas di Sumatera dan keempat se-Indonesia. Peran pendidikan sangat besar di situ.

“Saya yakin anak-anak Kepri pintar-pintar. Ini semua berkat didikan bapak dan ibu guru. Mudah-mudahan SDM di Kepri semakin meningkat karena mereka yang akan meneruskan pembagunan di negeri ini,” kata mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri ini.

Terkait kapan proses belajar mengajar bisa aktif kembali di gedung sekkolah, menurut Isdianto pihaknya masih menunggu perkembangan. Meski demikian, ia berharap semua sekolah di Kepri sudah siap melaksanakan proses belajar mengajar di era new normal ini.

“Kita berharap sekolah bisa kembali aktif. Saya mengerti, anak-anak kita dan juga para guru tentu sudah sangat rindu bertatap muka, belajar bersama dalam ruangan. Semoga itu bisa segera terwujud, tentu kita juga harus mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Kita harus disiplin karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini berakhir,” pungkas Isdianto.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin