Home Kepulauan Riau Batam Cegah Penyebaran Covid -19, DPW LSM LIRA Kepri Apresiasi Ide Cerdas Wali...

Cegah Penyebaran Covid -19, DPW LSM LIRA Kepri Apresiasi Ide Cerdas Wali Kota Batam

Covid-19
Gubernur DPW LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur, SH. F: Barakata.id / ist
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Gubernur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM LIRA Kepri, Muhammad Nur, SH mengapresiasi gagasan dan gerak cepat Wali Kota Batam, HM. Rudi dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Batam.

Hal ini terkait ide Wali Kota Batam yang juga selaku Kepala BP Batam, HM Rudi dengan menempatkan orang – orang yang terpapar covid 19 tanpa gejala (OTG) di Asrama Haji Batam Centre, Kota Batam.

Menurut M. Nur, kebijakan ini selain lebih mudah dalam memonitornya, juga dapat memanfaatkan gedung pemerintah akan jauh lebih briliant karena tidak membebani masyarakat.

Baca juga:

Kendati demikian, Pendiri Gerakan Mahasiswa Melayu Kepri ini juga mengingatkan kepada pemerintah agar lebih teliti dan tidak boleh ada kesalahan dalam penentuan orang yang terpapar covid-19.

“Jangan sampai karena ada kesalahan, orang yang tadinya tidak terpapar dikumpulkan di tempat karantina sehingga mereka jadi terpapar juga. Ini jangan sampai terjadi,” ungkap Muhammad Nur, Sabtu (29/5/2021).

Baca juga:

Gubernur LSM LIRA Kepri berharap agar
saudara – saudaranya yang dikumpulkan di sana (Asrama Haji) betul – betul tercukupi segala akomodasi dan nutrisinya. Sebaliknya, M. Nur juga berharap agar keluarga para pasien yang ditinggalkan di rumah pun mendapatkan solusi terbaik dari pemerintah.

“Dengan adanya perhatian lebih, baik yang akan menjalankan karantina, dan juga keluarga di rumah pun ada solusinya. Sehingga tidak menimbulkan persoalan baru,” tandas M. Nur yang juga Sekretaris Umum Keluarga Besar Masyarakat Riau Kota Batam ini.

Baca juga:

*****

Editor: Ali Mhd

Sebelumnya1.300 Karyawan Nagoya Hill Mall Divaksin, Ini Pesan Rudi
SelanjutnyaBantahan RSUD Srengat Tolak dan Tarik Biaya Pasien Covid-19, Begini Penjelasanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin