Home Nusantara Asahan

Kunjungi Bapenda dan Dinas P2KBP3A, Bupati Surya Ingatkan Loyalitas ASN

Barakata.id, Asahan – Bupati Surya mengatakan, arah kebijakan kepemimpinannya saat ini bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin terangkum dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) sesuai dengan visi-misi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Hal tersebut ditegaskan Surya saat melakukan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin di Kantor Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Kabupaten Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

Dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Asahan merupakan salah satu ujung tombak untuk mewujudkan visi tersebut dengan cara meningkatkan perolehan pajak untuk menambah pendapatan daerah.

Baca juga : Sambut Bupati dan Wabup Asahan, ASN Pakaikan Topi Tanjak dan Selempang

“Jajaran Bapenda diwajibkan agar selalu melakukan Inovasi dalam meningkatkan perolehan pajak daerah, tentunya ini semua diperlukan komitmen yang kuat dari kalangan jajaran Bapenda Kabupaten Asahan dan dalam pelaksanaannya dibarengi dengan 3 T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas,” imbau Surya, Selasa (9/3/2021).

Senada dengan Surya, Wakil Bupati Asahan Taufik juga mengingatkan segenap jajaran Bapenda agar tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji seperti melakukan pengurangan pajak disebabkan adanya ‘kesepakatan ‘antara’ Petugas Pajak dengan Wajib Pajak.

“Jangan pernah melakukan hal-hal yang tidak pantauendapatan daerah dari sektor pajak harus lebih maksimal dan harus tetap sesuai dengan aturan yang ada,” cetus Taufik.

Usai melakukan pertemuan dengan jajaran Bapenda Asahan, rombongan Bupati selanjutnya melakukan lawatan ke Kantor Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas P2KBP3A) Kabupaten Asahan.

Baca juga : Dihadapan Masyarakat Sidodadi, Bupati Janji Bangun Asahan Lebih Baik

Dan setibanya di kantor tersebut, Bupati Surya langsung memantau semua ruangan guna memastikan kehadiran semua Pejabat dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas dan kemudian melanjutkan pertemuan dengan Kepala Dinas dan para Pejabat di Dinas P2KB P3A Asahan.

“Dinas P2KB P3A harus menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik, agar semua program yang ada dapat menyentuh kepentingan masyarakat,” tukas Surya.

ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan kata Surya, harus selalu berpegang teguh pada Panca Presetya KORPRI dalam melaksanakan tugas karena menurutnya, setiap ASN memiliki tanggungjawab dan loyalitas kepada Pimpinan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin