Home Kepulauan Riau Batam Taman Kolam Sekupang Bakal Dilengkapi Jogging Track

Taman Kolam Sekupang Bakal Dilengkapi Jogging Track

185
Taman Kolam Sekupang
Kepala BP Batam Muhammad Rudi melakukan peletakan batu pertama di Kawasan Taman Kolam Sekupang sebagai pertanda dimulainya proyek penataan kawasan tersebut, Jumat (2/4/21). (F: Barakata.id/Asrul R)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Taman Kolam yang ada di Sekupang akan dilakukan penataan. Nantinya di kawasan itu akan dilengkapi dengan jogging track.

Pengerjaan proyek itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi, Jumat (2/4/21). Hadir pula sejumlah pejabat BP Batam dalam kegiatan yang menandai dimulainya proyek penataan Taman Kolam tersebut.


Rudi mengatakan, pembuatan jogging track itu merupakan salah satu cara untuk mendukung kawasan Sekupang yang akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.

Baca Juga:

“Rumah Sakit harus disempurnakan, termasuk SDM (sumber daya manusia) dan fasilitasnya,” kata Rudi.

Direktur Infrastruktur Kawasan BP Batam Imam Bahroni mengatakan rencananya jogging track itu akan dibuat mengelilingi kolam.

“Panjang lintasannya sekitar 1200 meter,” kata Imam.

Di kawasan yang akan dikembangkan seluas 23,5 hektare itu nantinya juga akan dilengkapi dengan rest area. Kawasan Taman Kolam itu terhubung sampai dengan Rumah Sakit BP (RSBP) Batam.

“Nanti ada taman di depan RS, taman untuk yang sakit, semacam healing garden,” ujar Imam.

Di kawasan Taman Kolam Sekupang itu juga nantinya akan dibuat party garden. Lokasi itu bisa disewa oleh masyarakat yang membutuhkan lokasi untuk acara.

Baca Juga:

Sejauh ini masyarakat Batam khususnya wilayah Sekupang sering menggunakan Guest House BP Batam untuk acara-acara seperti pernikahan. Sehingga party garden ini digadang menjadi solusi bagi yang ingin mengadakan acara outdoor.

Penataan kawasan Taman Kolam ini akan dikerjakan selama 214 hari kalender. Terhitung mulai tanggal 15 Maret 2021.

“Nilai anggarannya Rp8.418.999.885. Kontraktornya PT Bahana Prima Nusatara dengan konsultan pengawas CV Aksa Perkasa Kosultan,” kata Imam.

***
Reporter: Asrul

Berikut Video Seniberjalan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin