Home Jelajah Jalan-Jalan Akhir Pekan, Yuk Ikut Acara Seru Bareng Komunitas di Taman Rusa

Akhir Pekan, Yuk Ikut Acara Seru Bareng Komunitas di Taman Rusa

29
Taman Rusa
Taman Rusa Sekupang bakal jadi lokasi diselenggarakannya Nomadic Community Fiesta, 31 Oktober-1 November 2020. (F: Ist)

Barakata.id- Libur panjang sekaligus akhir pekan di depan mata. Bagi Anda yang belum punya kegiatan, ikut acara seru komunitas di Taman Rusa, Sekupang sepertinya bisa jadi agenda menarik.

Taman Rusa memang bakal ramai selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 31 Oktober dan 1 November 2020. Batam Tourism Promotion Board (BTPB) menggelar acara bertajuk Nomadic Community Fiesta (NFC).

Direktur Eksekutif BTPB Edi Sutrisno mengatakan, sesuai namanya, acara itu akan melibatkan berbagai komunitas yang ada di Batam.

Baca Juga:
Kampung Tua Tanjungriau Batam Disulap Seperti Resort, Ada Taman Atas Laut

“Lima komuntas sudah pastikan bakal hadir, mereka adalah jurnalis, blogger, fotografer, zumba, salsation dan sepeda onthel,” kata Edi, Jumat (30/10/20).

Acara komunitas ini digelar berpindah-pindah, sebelumnya pada 17-18 Oktober lalu, NFC digelar di Puncak Beliung Seiharapan. Tapi Edi mengatakan acara kali ini diformat beda dari yang sebelumnya. Sebab, acara yang digelar tak melulu jadi ajang kongkow. Tapi bakal ada bincang santai.

Tema yang dibahas terkait Travel Corridor Arrangement (TCA) yang tengah hangat di Batam. Sebab Batam ditunjuk sebagai salah satu pintu masuk warga Singapura yang ke Indonesia.

Bincang santai itu akan menghadirkan Plh Ketua BP Batam, Pjs Wali Kota Batam serta narasumber penting lainnya yang berasal dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) batam, pihak resort, ferry terminal, BTBP dan BP Batam.

“Biar suasana makin hidup, kami akan hadirkan Nongsa Ensamble, sebuah klub musik asal Kampung Tua Nongsa yang paling tunak mengusung lagu-lagu Melayu,” kata Edi.

Untuk menyemarakkan acara, BTPB juga akan mengadakan game seru serta doorprize.

Jika di hari Sabtu, ada bincang santai, di hari Minggu, komunitas fotografi yang akan meramaikan acara. Bakal ada photo hunting lengkap dengan modelnya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan bengkel fotografi. Di sana para penghobi foto bisa sharing dan bertukar pikiran.

Baca Juga:
Surga Wisata Bintan, Berikut Tempat Wajib Kamu Kunjungi

“Tunggu apa lagi, yuk hadir ke NCF. Cukup merogoh kocek Rp5 ribu saja sebagai pengganti biaya masuk Taman Rusa. Di sana Anda bakal menikmati udara segar, atmosfer asri, lantunan lagu-lagu Melayu hingga bercengkerama dengan rusa,” tutur Edi.

Bagi yang belum tahu lokasinya, Taman Rusa ini berada di Sekupang. Letak persisnya di depan Guest House BP Batam. Selain bisa melihat dan memberi makan rusa, pengunjung juga bisa memberi makan kelinci dan burung. Di taman ini pengunjung juga dapat berfoto-foto. Banyak spot cantik nan menarik yang sulit untuk diabaikan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin