Home Kepulauan Riau Lingga

Sentra Kelapa di Lingga, Produksi Minyak Goreng hingga Cocofiber

55
Sentra Kelapa di Lingga
Sabut kelapa yang telah diolah di Sentra Kelapa di Desa Resang, Singkep Selatan. (F: linggakab.go.id)

Barakata.id, Lingga – Sentra Kelapa yang ada di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga mulai dioptimalkan dan dioperasikan kembali mulai hari ini, Jumat (28/1/22).

Untuk membuktikan keseriusan itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperidagkop) Lingga melakukan kesepakatan dengan pihak Kecamatan Singkep Selatan dan pihak Pendamping Sentra, Kamis (27/1/22).

Plt Kadis Disperindagkop Lingga, Zulfikar mengatakan, pengoperasian kembali ini sesuai arahan Bupati Lingga M Nizar.

Baca Juga:

“Besok (hari ini-red) sentra kelapa ini mulai beroperasi,” ujarnya, dikutip dari laman resmi linggakab.go.id.

Unit yang akan beroperasi di sentra kelapa itu yakni unit usaha minyak goreng, vco, arang briket, cocopeat dan cocofiber. Cocopeat dan cocofiber merupakan produk turunan sabut kelapa. cocofiber dapat diolah menjadi tali sedangkan cocopeat menjadi media tanam dalam usaha pembibitan.

“Semoga dengan dioperasikannya kembali sentra kelapa ini dapat berimbas baik untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lingga,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin