Home Kepulauan Riau Batam

Tak Patuh Protkes, Beberapa Gelper di Batam Ditegur

Gelper di Batam Ditegur
Satpol PP mendatangi salah satu lokasi gelper yang ada di Batam untuk mengecek penerapan protokol kesehatannya, Kamis (1/4/21) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Gara-gara tak patuh protokol kesehatan (protkes) beberapa gelanggang permainan (gelper) di Batam ditegur.

Ketidakpatuhan terkait penerapan protkes itu diketahui setelah Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan patroli ke tempat-tempat usaha, termasuk gelper.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri, Ditpam BP Batam dan OPD terkait rutin menggelar patroli.

Baca Juga:

“Dua malam kita turun berturut-turut menyasar tempat-tempat permainan atau gelper,” kata Salim, Jumat (2/4/21).

Dari hasil patroli tersebut, diketahui banyak gelper yang tak patuh protkes sebagaimana diatur Perwako 49/2020. Pelanggaran paling banyak dalam hal pengaturan jarak.

Salim mengatakan, di tahap pertama pihaknya tak langsung memberikan sanksi. Tapi memberikan imbauan dulu kepada pelaku usaha agar mematuhi protkes.

“Dengan meggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Salim.

Selain imbauan, pihaknya juga memberikan peringatan secara tertulis terhadap pelaku usaha gelper di Kecamatan Lubukbaja. Diantaranya gelper Saga Game dan City Hunter Game.

Baca Juga:

Salim mengatakan, jika beberapa gelper di Batam yang ditegur itu masih mengulangi kesalahannya, maka akan ditingkatkan menjadi sanksi sosial.

“Bahkan bisa ditingkatkan menjadi sanksi materi, denda bahkan pencabutan izin usaha,” kata Salim.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin