Home Kepulauan Riau Batam Batam Kekurangan 1 Juta Vaksin, Rudi Surati Kemenkes

Batam Kekurangan 1 Juta Vaksin, Rudi Surati Kemenkes

98
Batam Kekurangan Vaksin
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau vaksinasi di SP Plaza, Senin (26/7/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan Batam kekurangan dosis vaksin sekitar 1 juta lebih. Kendati demikian, Rudi meminta masyarakat tidak khawatir. Dia memastikan semuanya akan tetap divaksin.

“Saya sudah sudah surati Menkes. Kekurangan dosis vaksin kita sekitar 1 juta lebih. Sudah saya laporkan semua, mudah-mudahan secara bergilir datang,” kata Rudi di sela-sela meninjau vaksinasi di SP Plaza, Senin (26/7/21).


Rudi mengatakan, meski saat ini Batam kekurangan dosis vaksin, tapi semua masyarakat Batam pasti akan mendapatkan layanan vaksinasi. Dia memastikan pemerintah akan tetap hadir untuk masyarakat.

Baca Juga:

“Semua akan dapat bagian. Waktunya saja bergilir, tidak serentak,” ujarnya.

Rudi mengatakan, hingga bulan ini vaksinasi ditargetkan mencapai 70 persen dari total populasi. Untuk itu, nantinay saat vaksin datang, akan banyak dibuat lokasi vaksinasi.

“Sementara prioritas dosis kedua dulu. Dalam waktu tak lama buka lagi dosis yang pertama, begitu sampai semua dapat manfaat vaksin,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, merujuk dari informasi yang disampaikan Presiden Joko Widodo, pekan ini akan datang lagi stok vaksin bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:

“Presiden sampaikan Minggu ini cukup banyak vaksin yang datang untuk masyarakat Indonesia, artinya untuk Batam maupun Kepri juga,” kata Rudi.

Untuk vaksinasi hari ini di SP Plaza, sebanyak 1.500 orang menerima dosis vaksin kedua.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin