Home Kepulauan Riau Batam

Jemput Bola, Disbudpar Batam Pastikan Vaksinasi Merata

Disbudpar Batam Vaksinasi
Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat meninjau vaksinasi di Orchard Park Avenue Mall, Jumat (11/6/21). (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam memastikan vaksinasi merata. Oleh karena itu Disbudpar Batam menyisir pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) dan budaya, jangan sampai ada yang belum divaksin.

Hasilnya, hari ini, Jumat (11/6/21) Disbudpar Batam melakukan vaksinasi kepada 500 pelaku pariwisata, ekraf dan budayawan Kota Batam. Kegiatan ini dipusatkan di Orchard Park Avenue Mall, Batam Center.

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata mengatakan vaksinasi ini merupakan gelombang ketiga bagi para pelaku pariwisata, ekraf dan budayawan.

Baca Juga:

Gelombang sebelumnya sebanyak 3.000 dan 1.500 pelaku pariwisata, ekraf dan budayawan divaksin. Saat itu lokasinya di Kepri Mall dan Golden View Hotel. Ardi berharap gelombang ketiga ini yang terakhir.

“Yang kemarin ketinggalan mungkin alasan kesehatan, di luar kota, dan sebagainya,” katanya.

Para pelaku pariwisata, ekraf dan budayawan yang divaksin kali ini bersal dari asosiasi pariwisata, paguyuban, perkumpulan yang berdomisili di Batam, pihak hotel, resort, pelaku Industri Kecil Menangah (IKM), pekerja seni, dan pekerja di pusat perbelanjaan.

“Dengan suksesnya kegiatan ini, maka vaksinasi pelaku pariwisata di Batam tembus 10.000 orang,” kata Ardi.

Menurut Ardi suksesnya program vaksinasi dapat memberikan kepercayaan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Batam. Sehingga jika nanti Travel Bubble diterapkan Batam sudah siap.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Batam, Edi Sutrisno, mengatakan vaksinasi yang digelar Disbudpar Batam disambut antusias masyarakat.

“Jadi prinsipnya, ini hasil jemput bola disbudpar dalam beberapa hari pasca vaksinasi,” ungkapnya.

Vaksinasi di Orchard Park Avenue Mall ini juga diikuti para eskpatriat yang tinggal dan bekerja di beberapa kawasan industri di Batam.

“Beragam profesi dan asal negaranya. Teknisi, guru, pebisnis hingga mereka yang benar-benar wisman yang masih ter-lockdown di Batam,” terangnya.

Vaksinasi itu ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. Dia menyambut baik antusiasme peserta vaksinasi Covid-19 hari ini.

Baca Juga:

Sebelumnya para pelaku pariwisata yang ada di Nongsa juga telah divaksin, jumlahnya sebanyak 4.000 orang. Selain para pelaku pariwisata, Marlin mengatakan pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi di Nongsa untuk masyarakat umum. Sebab, jika para pelaku usaha sudah divaksin tapi keluarganya belum, maka tetap akan rentan tertular.

“Saya mengimbau kalau ada keluarga yang belum divaksin bisa datang besok, Sabtu (12/6/21) di Perumahan Citra Mas,” ucapnya.

Marlin berharap program vaksinasi di Batam sukses, sehingga wisata Kota Batam segera dibuka. Dengan begitu ekonomi dari sektor pariwisata bisa bangkit.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin