Home Nusantara Kemensos Glontorkan 124 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Blitar

Kemensos Glontorkan 124 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Blitar

51
Wali Kota Blitar Santoso
Wali Kota Blitar Santoso secara simbolis langsung salurkan bantuan beras dari Kemensos ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Foto : achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar Santoso, menerima penyaluran bantuan beras PPKM secara simbolis dari kemensos RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) kota Blitar.

Acara tersebut digelar di ruang lobi kantor Wali kota dengan dihadiri oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Blitar dan perwakilan dari Dinas Sosial, Senin (26/07/2021).


Santoso menjelaskan, Ada 124 ton beras yang akan dibagikan melalui E-warung. Dimana kota Blitar ada 9 E-warung yang terbagi di tiga kecamatan.

Baca Juga :

>. Pemkot Blitar Memanfaatkan Bus Sekolah Sebagai Mobilling Vaccination. Ini Alasanya

>. Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Hewan Kurban. Sebaiknya, Disembelih di RPH

“Bantuan Beras di masa PPKM ini, akan dikirimkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan sesuai data yang terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg,” kata Santoso.

Menurut Santoso, mengingat ditengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat level 4, maka, bantuan beras tersebut penyaluranya dipercepat.

Dengan ditambahkannya bantuan beras dari Kemensos ini, Santoso mengharapkan masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

Lalu Santoso menambahkan, untuk beras yang akan dibagikan, beras tersebut dari bulog yang sesuai dengan standar kwalitas dan kwantitas terbaik.

“Dengan adanya tambahan bantuan beras PPKM 2021 ini, tidak hanya masyarakat penerima saja yang merasakan manfaatnya, namun semua yang terlibat dalam mensukseskan program ini, yang juga merupakan kelompok masyarakat terdampak Covid-19,” pungkasnya.(adv/humas).

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin