Home Kepulauan Riau Batam Target Vaksinasi di Batam Rampung Agustus Mendatang

Target Vaksinasi di Batam Rampung Agustus Mendatang

32
Target Vaksinasi di Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina meninjau vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (13/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Target vaksinasi di Batam rampung pada Agustus mendatang. Hal itu diungkapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau vaksinasi di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (13/6/21).

Rudi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Forkopinda Batam terus mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi.


Pihaknya menargetkan akhir Juli 2021 vaksinasi ditargetkan mencapai 70 persen.

Baca Juga:

“Dan Agustus kita targetkan 100 persen,” kata Rudi.

Untuk mendukung target tersebut, saat ini Pemko Batam menjadikan Stadion Temenggung Abdul Jamal menjadi pusat vaksinasi masyarakat Kota Batam selama sepekan ke depan.

Tak hanya tenaga medis dari Pemko Batam saja yang dikerahkan untuk menyelesaikan target vaksinasi di Batam, tapi juga dibantu dari TNI, Polri dan Badan Pengusahaan (BP) Batam

“Dibuka tujuh hari full, dari jam 8.00 sampai 15.00 setiap hari,” ujarnya.

Dia berharap program vaksinasi massal ini dapat diikuti oleh masyarakat Kota Batam. Sehingga, selain target tercapai, penyebaran Covid-19 juga dapat ditekan. Sehingga dampaknya, ekonomi Batam dapat segera pulih.

Baca Juga:

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemrov) mendukung penuh program vaksinasi di Batam.

Menurut dia, dari semua kabupaten/kota yang ada, Batam menjadi prioritas. Hal itu karena jumlah penduduknya paling banyak. Sejauh ini, Marlin mengaku Pemrov Kepri terus berkoordinasi dengan Pemko Batam untuk keperluan vaksinasi.

“Berapa vaksin yang dibutuhkan akan kita kirimkan,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin