Home Kepulauan Riau Batam Amsakar Yakin Vaksinasi Batam Capai 70 Persen di Juli 2021

Amsakar Yakin Vaksinasi Batam Capai 70 Persen di Juli 2021

32
Vaksinasi Batam
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berbincang dengan peserta vaksinasi di Vihara Maitreya, Selasa (22/6/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yakin vaksinasi di Batam dapat mencapai target 70 persen di bulan Juli mendatang. Dia mengatakan, saat ini vaksinasi sudah mencapai 42 persen.

“Hari ini saja, alhamdulillah ada 8 ribu hingga 12 ribu yang divaksin,” ungkap Amsakar di sela-sela meninjau pelaksanaan vaksinasi, Selasa (22/6/21).

Amsakar mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di Batam semakin membaik. Pihaknya terus melakukan evaluasi sehingga vaksinasi berjalan tertib dan aman.

Baca Juga:

Seperti yang baru saja ditinjaunya, yaitu vaksinasi lansia di Vihara Maitreya, kemudian vaksinasi guru di Golden Prawn, diakuinya berjalan tertib.

Saya ingin sampaikan terima kasih kepada petugas dan masyarakat. Tertibnya pelaksanaan ini berkat kalian semua, mari kita pertahankan ini,” ujar dia.

Tak hanya dirinya, Amsakar mengungkapkan Wali Kota Batam Muhammad Rudi juga secara bergantuan meninjau lokasi-lokasi vaksinasi. Hal yang sama juga dilakukan dengan kompak oleh Ketua TP PKK Batam Marlin Agustina dan wakilnya Erlita Sari.

“Kami turun ingin pastikan vaksinasi berjalan dengan baik dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan orang-orang tua kita yang divaksin,” ujar Amsakar.

Di beberapa kesempatan, Rudi maupun Amsakar juga kerap bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga:

“Kemarin saya ke Temenggung Abdul Jamal bersama Dandim dan Kapolres, pelaksanaan vaksinasinya juga bagus sekali,” kata Amasakar.

Kolaborasi pemerintah, TNI, Polri, masyarkat dan berbagai pihak diakuinya sangat luar biasa. Sehingga hal itu juga membuatnya tambah optimistis target vaksinasi Batam sebesar 70 persen pada Juli 2021 dapat dicapai dan penyebaran Covid-19 dapat diatasi.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaViral, Ulama 154 Tahun Abah Abuya Syar’i, Diketahui Seangkatan dengan Kiai Hasyim Asy’ari
SelanjutnyaSejahterakan ASN Kepri, Gubernur Berkolaborasi dengan 2 Bank