Home Nusantara Pimpin Tim Safari Ramadan, Wabup Asahan Kunjungi Pulo Bandring

Pimpin Tim Safari Ramadan, Wabup Asahan Kunjungi Pulo Bandring

13
Wabup Asahan
Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin menggelar Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman di Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan – Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin bersama rombongan melakukan Safari Ramadan dengan mengunjungi Mesjid Nurul Iman yang berada di Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan, Sumatera Utara.

Sebelum melakukan salat Tarawih berjamaah bersama masyarakat di Mesjid Nurul Iman, Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan itu terlebih dahulu berbuka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah di Kantor Camat Pulo Bandring.


Baca Juga : Wabup Asahan Ajak Masyarakat Bangun Ponpes Syam Jalilul Akbar Dengan Niat Tulus

Di hadapan masyarakat usai melakukan salat Tarawih, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Asaha tersebut mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban dan kekhusukan bulan suci Ramadan.

“Saya harap masyarakat dapat saling mengingatkan untuk tidak membunyikan petasan atau suara-suara yang dapat menganggu kekhusukan selama beribadah,” imbaunya, Minggu (18/4/21) malam.

Dia juga meminta pengurus BKM (Badan Kemakmuran Mesjid) Nurul Iman untuk selalu memantau kondisi jamaah yang datang beribadah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan segera menghubungi pusat kesehatan setempat bila ada jamaah terlihat sedang mengalami gangguan kesehatan.

Baca Juga : Resmi Dikukuhkan, IMPB Siap Sukseskan Visi Misi Pemkab Asahan

“Mari kita tingkatkan ukhuwah, memperbanyak infaq, wakaf dan sedekah serta menyegerakan pembayaran zakat harta, zakat fitrah, fidyah dan kifarat agar kualitas Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Taufik.

Kegiatan Safari Ramadan itu juga diisi dengan acara Tausyiah oleh Ustadz Sya’ban Nasution serta pemberian cinderamata dan uang tunai dari Pemkab Asahan yang diberikan Taufik kepada Ketua BKM Mesjid Nurul Iman, Sutarjo.

“Semoga bantuan uang tunai ini dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan Masjid,” harapnya.

*****

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin