Beranda Urban Nusantara

17 Rumah dan 1 Sekolah Madrasah di Blitar Rusak Berat Akibat Angin Puting Beliung

54
0
pohon tumbang akibat angin puting beliung di Desa Kebonduren
Petugas saat memotong batang pohon tumbang akibat angin puting beliung di Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar (foto : surya malang)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Sedikitnya 17 rumah warga dan 1 Madrasah rusak berat akibat angin puting beliung yang terjadi pada Senin (13/6) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB itu.

Kejadian ini diketahui saat hujan lebat disertai angin puting beliung melanda Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, hingga menghamburkan atap rumah dan bangunan warga setempat.

- Advertisement -

BACA JUGA : Hati-hati! Hujan Deras di Batam, Sejumlah Pohon Tumbang

Kepada wartawan, Wakil Kepala Kepolisian Resor Blitar Kota Kompol Eusebia Torimtubun menuturkan, akibat itu tak ada korban jiwa. Namun, sejumlah warga dan santri di salah satu madrasah di desa itu mengalami trauma.

“Saat itu, sejumlah santri sedang belajar membaca Al-Quran di Madrasah Diniyyah Al Hasan saat bencana terjadi. Untuk itu, akan ikut berikan semangat kepada warga korban terutama anak-anak kecil yang kemarin sore sedang mengaji,” ucapnya saat mengunjungi ke lokasi kejadian, Selasa (14/6/2022).

BACA JUGA : Rumah Tertimpa Pohon, Warga Tanjungpinang Rugi Rp30 Juta

Kemudian, Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto menambahkan, banyak rumah dan bangunan yang menggunakan atap asbes rusak. Saat diterpa angin kencang, kata dia, atap asbes terlepas dari struktur kerangka bangunan.

“Selain itu juga terdapat sebagian kecil yang rusak akibat pohon tumbang,” pungkasnya seperti di kutip dari media kompas Blitar.(jun)

- Advertisement -