Home Kepulauan Riau Batam

Hati-hati! Hujan Deras di Batam, Sejumlah Pohon Tumbang

176
Pohon Tumbang
Pohon tumbang di kawasan Bengkong sempat menghalangi jalan utama. Tim Damkar Batam langsung mengevakuasinya sehingga jalan kembali normal. (F: Ist)

Barakata.id- Hujan lebat disertai angin kencang masih terjadi di sejumlah wilayah Kota Batam. Masyarakat terus diimbau untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang sedang terjadi saat ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman mengatakan pihaknya saat ini juga selalu siaga. Mengingat hujan masih mengguyur hampir di semua wilayah Batam.

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, Tim Tanggap Bencana Polda Kepri Disiagakan

“Masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat ke luar rumah. Sebab, hujan deras masih mengguyur Batam,” kata Azman, Minggu (10/1/2021).

Menurut dia, hujan yang disertai angin kencang seringkali mengakibatkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi di Simpang SMPN 4 Batam, Bengkong tadi pagi.

“Pohon yang tumbang itu sempat menutup akses jalan utama,” katanya.

Baca Juga:
Lagi Musim Hujan, Ini Tanda Wiper Anda Harus Diganti

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Tim Rescue Pemadam langsung turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi. Pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam.

“Alhamdulillah jalan saat ini sudah kembali dibuka,” katanya.

Selain di Bengkong, lokasi lain yang terdapat pohon tumbang adalah di Jl Hang Kasturi, Pinggir Jalan Pasar Hang Tuah Kelurahan Batu Besar dan Depan SDN 008 Nongsa Kelurahan Batu Besar. Untuk ketiga titik tersebut sudah ditangani oleh Polsek Nongsa.

Lokasi Lain pohon tumbang terdapat di depan Khazanah Sukajadi. Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus turun langsung ke lapangan untuk mengevkuasi pohon dengan alat pemotong pohon. Arus lalu lintas pun kembali lancar.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin