Home Nusantara Yandri Susanto Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR, Begini Pesan Wabup Blitar

Yandri Susanto Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR, Begini Pesan Wabup Blitar

Yandri Susanto Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso (kiri). Foto : istimewa

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI.

Yandri dilantik menggantikan posisi yang ditinggalkan Ketua umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan.

Baca juga: Masalah Air Untuk HIPPA , Wabup Blitar: Tidak Perlu Demo Diskusi Saja

Pelantikan dipimpin langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), dan pengucapan sumpah jabatan dilaksanakan di gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022) siang kemarin.

Dalam pelantikan, seperti dilansir dari media kompas, Yandri diminta untuk membacakan sumpah sebagai Wakil Ketua MPR RI ;

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua MPR dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya bahwa saya akan memegang teguh Pancasila dan menegakkan UUD NRI 1945 serta peraturan perundang-undangan,” kata Yandri saat membacakan sumpah.

“Bahwa saya akan menegakkan kehidupan demokrasi serta berbakti kepada bangsa dan negara. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa kesatuan Republik Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Wabup Blitar Berharap Tiap Persoalan Kabupaten Blitar Dibicarakan Lewat Diskusi Formal atau Non Formal

Kemudian ditempat terpisah, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso yang juga sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya kepada Yandri agar terus mengedepankan politik kebangsaan seperti yang dipesankan oleh ketua umumnya Zulkifli Hasan.

“Selamat untuk Mas Yandri. Semoga amanah mengemban tugas barunya sebagai Wakil Ketua MPR, dan saya berharap Mas Yandri terus mengedepankan politik kebangsaan sebagaimana pesan Bang Zul,” kata Rahmat melalui pesan singkatnya, Jumat (1/7/2022).

Sementara itu, Yandri menyampaikan terima kasih kepada PAN yang telah menunjuknya menggantikan Zulkifli Hasan.

Dia mengatakan tugas sebagai pimpinan MPR sangat berat, tetapi amanah ini harus tetap dijalankan dengan sungguh-sungguh.

“Intinya saya akan ikuti tugas dan fungsi saya di Wakil Ketua MPR RI, tentu dengan tetap dalam koridor bimbingan guru politik saya Bang Zul,” pungkasnya seperti dikutip dari laman Amanat News. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin