Home Kepulauan Riau Natuna

Wan Siswandi Minta Restu Ayah Bunda Sebelum Daftar Pilbup di KPU Natuna

25
Wan Siswandi Natuna
Calon Bupati Natuna, Wan Siswandi meminta restu kepada ayahnya sebelum mendaftar ke KPU Natuna, Jumat (4/9/20). (F: barakata.id/Edi Z)

Barakata.id, Natuna – Wan Siswandi meminta restu kepada ayah Dan bundanya sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna. Wan Siswandi mendaftar sebagai calon Bupati Natuna pada Pilkada 2020.

Pria Yang baru mundur dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna itu menemui sang ayah, Wan Zauwali Dan bundanya, Wan Aminah di kediaman orangtuanya di Desa Sungai Ulu, Natuna, Jumat (4/9/20).

Permintaan restu itu dilakukan Wan Siswandi sebelum salat Jumat.

“Sebagai anak, sudah sepatutnya kita mohon doa dan restu kepada orangtua,” kata Wan Siswandi.

Baca Juga :
Sekda Natuna Wan Siswandi Mundur, Mantap Ikut Pilkada

Dalam kegiatan itu, Wan didampingi pengurus partai politik pengusung, dan sejumlah relawan.

“Setelah melaksanakan slat Jum’at, kita melakukan prosesi tepung tawar sebelum bergerak menuju kantor KPU-Natuna untuk mendaftar,” kata dia.

Setelah itu, ia kemudian mendatangi kantor KPU Natuna sekitar pukul 13.30 WIB. Wan Siswandi datang bersama pasangannya, calon wakil bupati Rodhial Huda.

Pasangan Wan Siswandi-Rodhial Huda maju ke gelanggang Pilbup Natuna setelah diusung oleh tiga partai politik yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga :
Isdianto : Natuna Tak Berkembang Jika Masih Kabupaten, Harus Jadi Provinsi Khusus

Sebelumnya, surat pengunduran diri Wan Siswandi dari jabatan Sekda Natuna dan juga pegawai negeri sipil (PNS) telah diserahkan langsung kepada Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, jalan Sisir Basisir, Natuna, Rabu (19/8/20) lalu.

“Saya mengundurkan diri dari jabatan Sekda Natuna sekaligus sebagai PNS. Saya mundur karena ikut pemilihan Bupati Natuna,,” katanya.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin