Home Kepulauan Riau Batam

Ramah Deklarasi Ikut Pilwako Batam, Lanjut Daftar ke KPU

33
Ramah Pilwako Batam
Pasangan Ramah menjalani prosesi tepung tawar di acara deklarasi sebelum mendaftar ke. KPU Batam, Jumat (9/4/20). (F: barakata.id/Asrul Rahmawati)

Barakata.id, Batam – Pasangan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad (Ramah) menggelar deklarasi ikut Pilwako Batam, kemudian dilanjutkan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Jumat (4/9/20). Deklarasi itu dilakukan di halaman Auto Cafe, Tiban, Sekupang sekira pukul 14.00 WIB.

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam ini diusung dan didukung oleh sembilan partai politik. Ada Nasdem, PKS, Hanura, Golkar, PPP, Demokrat, Perindo, PSI, dan PAN.

“Kami mendukung pasangan Ramah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dua periode,” begitu deklarasi dukungan yang dibaca bersamaan oleh perwakilan sembilan parpol.

Baca Juga :
Biru Merah Pilkada Batam

PILKADA 2020: PDIP Umumkan Nama Paslon 11 Agustus, Termasuk Batam?

Dukungan itu dalam rangka melanjutkan pembangunan Batam menuju bandar madani dan modern. Partai koalisi juga siap memperjuangkan dan memenangkan pasangan Ramah.

Sementara itu, Rudi mengaku mencalonkan diri kembali dalam Pilkada kali ini karena ingin menyelesaikan yang telah dimulai.

“Saya maju lagi ke Pilkada Batam karena ada pekerjaan yang belum selesai,” kata dia.

Banyak pembangunan yang telah dimulainya bersama Amsakar saat menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Pembangunan itu harus diselesaikan oleh periode kedua Ramah. Sehingga Kota Batam yang modern dapat dinikmati oleh masyarakat di masa yang akan datang.

Baca Juga :
PILKADA KEPRI: Isdianto-Suryani Deklarasi, Diusung Tiga Partai

PENDAFTARAN KE KPU: Ansar Pakai Teluk Belanga Putih, Marlin Kebaya Putih

KPU Batam menetapkan pendaftaran peserta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam pada 4-6 September. Dilanjutkan pada tanggal 7 September dimana para calon akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit BP Batam.

Selain paslon Ramah sebelumnya pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid sudah lebih dulu mendatangi KPU Batam untuk mendaftar dalam pesta demokrasi Pilkada 9 Desember mendatang.

Pasangan itu diusung oleh PDI Perjuangan, PKB, dan Gerindra. Lukita merupakan mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, sedangkan Abdul Basyid adalah politisi PKB.

****

Editor : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin