Ekonomi Raih Brand of the Year, Telkomsel Sejajar dengan Perusahaan Dunia

Raih Brand of the Year, Telkomsel Sejajar dengan Perusahaan Dunia

16
Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh dan Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana usai menerima penghargaan Telkomsel sebagai Brand of The Year Kategori Telekomunikasi Seluler dari World Branding Forum dalam ajang World Branding Awards 2019-2020 di London, Kamis (14/11/19). (F: Barakata.id/IST)

Barakata.id, Batam – Telkomsel meraih penghargaan bergengsi sebagai Brand of The Year di ajang World Branding Awards 2019–2020 di London, Inggris. Raihan itu membuat Telkomsel sejajar dengan perusahaan-perusahaan kelas dunia.

Penyematan Telkomsel sebagai Brand of the Year ditentukan berdasarkan tiga penilaian, yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research, dan Public Online Voting.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Telkomsel telah diakui sebagai perusahaan yang sejajar dengan perusahaan kelas internasional lainnya,” kata Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh dalam keterangan tertulis yang diterima barakata.id, Selasa (19/11/19).

Baca Juga : 14.990 BTS Telkomsel di Perbatasan Dukung Indonesia Merdeka Sinyal

Rachel mengatakan, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Telkomsel telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional.
 
Telkomsel mengklaim telah hadir di 17.000 pulau di Indonesia, investasi terus dikeluarkan untuk pembangunan lebih dari 209.000 BTS.

“Jumlah pelanggan Telkomsel kini lebih dari 170 juta pada Kuartal III tahun 2019, dengan sekitar 112 juta di antaranya merupakan pelanggan data, sehingga membuat trafik data Telkomsel meningkat 55,2 persen YoY menjadi 4.785.500 TB,” kata Rachel.

Telkomsel juga telah mengembangkan Layanan Digital ke berbagai sektor sebagai bagian dari transformasi digital yang dilakukan, seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT).

Telkomsel juga konsisten dan sangat serius dalam melayani pelanggan di semua segmen tak terkecuali segmen Gen Z dengan meluncurkan produk baru yaitu by.U beberapa waktu lalu.

Selain itu, Telkomsel juga serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Baca Juga : Bangun 22 Ribu BTS 4G, Telkomsel Lewati Target 2019

Saat ini selain brand dari layanan seluler untuk prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP, dan By.U) serta pascabayar (KartuHALO), Telkomsel juga mengembangkan brand untuk sejumlah layanan digital, baik untuk segmen B2C seperti Dunia Games, Mobile Banking, LinkAja, dan juga segmen B2B dengan lini brand seperti Telkomsel Enteprise, DigiAds, Fleersight Management dan lain sebagainya.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus meningkatkan bisnis layanan digital secara lebih cepat melalui inovasi dan kolaborasi pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Kami bangga dapat terus melayani ratusan juta pengguna layanan selular di Indonesia melalui jaringan serta ragam produk dan layanan digital serta menyediakan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Hal ini merupakan komitmen Telkomsel dalam upaya bertransformasi menjadi digital telco company dalam membangun digital Indonesia.” tutup Rachel.    

*****

Editor : Yuri B Trisna

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here