Home Kepulauan Riau Natuna

Waka II DPRD Natuna Serap Aspirasi di Musrenbang 4 Kecamatan

17
DPRD Natuna
Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin

Barakata.id, Natuna – Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang Wilayah) I, Senin-Selasa (10-11/2/20) pagi. Jarmin menyerap aspirasi dari empat kecamatan yakni Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Selatan dan Bunguran Tengah.

Musrenbang itu mengusung tema “Penguatan Ekonomi Memuju Masyarakat yang Sejahtera”. Masing-masing kecamatan membahas usulan dari masyarakat untuk penyusunan rencana pembangunan Yang akan diajukan di musrenbang tingkat kabupaten.

Baca Juga :
Mahfud MD Pastikan 238 WNI di Natuna Sehat

Pada kesempatan itu, Jarmin berharap kepada seluruh pemangku jabatan untuk dapat memberi perhatian serius, dan juga terlibat secara aktif dalam program percepatan pembangunan Natuna.

“Kepekaan yang tinggi terhadap permasalahan pembangunan di masyarakat dan komitmen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut juga sangat dibutuhkan,” katanya.

“Dengan demikian, musrenbang ini dapat menghasilkan program dan kegiatan tahunan yang partisipatif, inovatif, komprehensif, dan berkelanjutan,” sambung Jarmin.

Baca Juga :
Bupati Natuna Minta Masyarakat Tak Lagi Cemaskan Corona

Dengan dukungan infrastruktur, sumber daya manusia yang berkualitas dan tata kelola pemerintahan yang baik diharapkan dapat merangsang pertumbuhan sentra-sentra ekonomi rakyat yang mendorong perekonomian wilayah.

“Tujuan dari musrenbang ini adalah untuk menggali aspirasi dari masyarakat dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021,” kata dia.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin