Home Kepulauan Riau

Sekda Kepri: Perbanyak Sport Tourism Berskala Internasional

9
Sekda Kepri
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah memberikan sambutan pada acara Pembukaan Sosialisasi dan Sinkronisasi Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (12/2/20) malam.

Barakata.id, Tanjungpinang – Sekda Kepri, H. TS. Arif Fadillah mengatakan Pemerintah Provinsi Kepri mendukung penuh kegiatan kepemudaan dan olahraga dalam rangka menciptakan generasi muda berprestasi yang menjadi kebanggaan daerah.

“Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah kita alokasikan anggaran dengan tujuan untuk memajukan olahraga dan menciptakan pemuda yang berprestasi,” kata Arif saat memberikan sambutan pada acara Pembukaan Sosialisasi dan Sinkronisasi Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (12/2/20) malam.

“Kita ingin pemuda di Kepri ini disibukkan dengan dengan beragam kegiatan kepemudaan sehingga mereka tidak sempat melakukan kegiatan negative lainnya seperti Narkoba yang dapat merusak,” sambung Arif.

Baca Juga :
Sekda Kepri Minta OPD Fokus Selesaikan Pekerjaan

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Biro Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Sanusi. MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanjungpinang, Batam, Bintan, Lingga, Karimun serta Kabupaten Natuna.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau lanjut Arif, menyambut baik kehadiran rekan-rekan dari Kabupaten/Kota yang hadir pada acara ini sehingga dalam penyusunan program dan kegiatan kepemudaan bisa bersama-sama sehingga apa yang menjadi target pencapaian bisa dengan mudah tercapai.

“Untuk memajukan kepemudaan dan olahraga tidak bisa hanya mengandalkan Provinsi. Kabupaten/ Kota yang punya wilayah seharusnya punya peran yang lebih besar. Dengan duduk bersama pada forum ini, tentunya akan lebih mudah untuk bersama menyatukan persepsi dalam penyusunan kegiatan kepemudaan dan olahraga. Daerah punya kegiatan apa, butuh berapa anggaran, tinggal sinkronkan dengan kegiatan yang ada di Provinsi. Kita keroyokan bersama agar kegiatan olahraga di daerah jalan dengan kerja bersama,” jelas Arif.

Kembali Arif menjelaskan bahwa dengan APBD yang terbatas, perhatian pemerintah provinsi Kepulauan Riau untuk memajukan dunia pemuda dan olahraga tidak pernah kendur. Terbukti setiap tahunnya Pemerintah terus mengalokasikan bantuan untuk setiap event olahraga dan pada 2020 ini akan diresmikan Stadion baru kebanggaan masyarakat Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Terakhir Arif berharap kegiatan olahraga di Kepri ini bukan sekedar menghadirkan hiburan untuk masyarakat namun juga dapat dikemas menjadi sebuah event yang dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk datang menyaksikan bahkan terlibat di dalam event yang kita programkan.

“Dengan hadirnya Dispora Kepri dan Dispora Kabupaten/ Kota disini tentunya saya berharap dapat membuat sebuah terobosan beruapa berbagai program yang berskala Nasional bahkan Internsional di bidang olahraga. Buat kegiatan sport tourism, karena olahraga sekarang bisa jadi objek untuk menarik wisata. Misalnya kemarin ada event Tour De Kepri yang menghadirkan para pesepeda dari Luar Negeri, terus nanti ada Kepri bersepeda yang kalau bisa rutin sehingga menarik minat wisatawan untuk turut serta. Ini yang harus kita garap dan fokuskan, karena multiplier effect dengan kehadiran wisatawan sangat terasa untuk kemajuan ekonomi di Kepri,” harap Arif.

Sementara itu Kepala Dinas pemuda dan Olahraga Maifrizon dalam laporannya mengatakan bahwa maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka mengkoordinasikan program antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota dalam membangun sistem pembangunan di bidang kepemudaan dan keolahragaan serta membangun sistem kepemudaan dan olahraga Daerah dan Nasional sebagai upaya untuk menghasilkan rumusan yang tepat dan implementasinya terhadap peningkatan kegiatan prestasi kepemudaan dan olahraga serta mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang ada di Pemerintah Pusat mengenai kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten/ Kota.

Sedangkan Tujuan dari kegiatan ini yaitu pelaksanaan kegiatan antara Pemerintah Pusat Provinsi maupun Kabupaten/ Kota sehingga tercapai tujuan program kepemudaan dan keolahragaan secara terpadu terarah dan terukur dan sebagai tolak ukur untuk pelaksanaan kegiatan kepemudaan dan olahraga 2020.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin