Home Nusantara Asahan

Usai Sholat Jum’at Perdana, Walikota Tanjungbalai Resmikan Masjid An Nur

Peresmian Masjid An Nur Tanjungbalai

Barakata.id, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai, Syahrial meresmikan Masjid An Nur yang terletak di Kelurahan Selat Lancang, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Peresmian Masjid ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Syahrial dengan disaksikan Wakil Walikota Tanjungbalai Waris, Keluarga H. Husni Siregar, Forkopimda Tanjungbalai, BKM Masjid An Nur serta Jamaah.

Sebelumnya, Syahrial dan yang lainnya terlebih dahulu melaksanakan sholat Jum’at perdana di Masjid tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Resmikan Kios Ekonomi Jamaah, Rahma Harap Dapat Makmurkan Mesjid dan Pergerakan Ekonomi Masyarakat 

“Saya sendiri sangat berterima kasih kepada keluarga H. Husni Siregar yang berkenan mewakafkan Masjid ini kepada masyarakat Kecamatan Datuk Bandar Timur dan berharap jamaah atau masyarakat yang berada disekitar Masjid bersama-sama meramaikan Masjid dan memakmurkannya agar fungsi Masjid ini sesuai harapan kita bersama,” ucap Syahrial.

Syahrial juga berpesan kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) An Nur untuk berkordinasi dengan Pemko Tanjungbalai terkait hal-hal yang urgen dalam rangka kemakmuran Masjid.

Syiar Islam dalam memakmurkan Masjid ujar Syahrial sangatlah penting karena dapat menghubungkan silaturrahmi yang baik diantara umat Muslim dan masyarakatpun diharapkan melaksanakan ibadah sholat di Masjid tersebut dan bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan sehingga dalam setiap pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“Pengelola harus memastikan Masjid dalam keadaan bersih agar jemaah atau masyarakat yang menunaikan ibadah merasa nyama karena tidak akan berguna ibadah yang dilaksanakan jika tempat ibadah itu tidak bersih,” imbau Syahrial.

Baca juga : Libatkan Kaum Milenial, PW PRIMA DMI Kepri Adakan Sholat Subuh Berjamaah, Ini Harapannya

Dalam acara tersebut, keluarga H. Husni Siregar menyerahkan sertifikat tanah dan bangunan Masjid An Nur kepada BKM yang diwakili H. Maralelo Siregar.

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin