Home Kepulauan Riau Melawan, Dua Jambret di Batam Dihadiahi Timah Panas

Melawan, Dua Jambret di Batam Dihadiahi Timah Panas

1035
Jambret di Batam
Dua jambret (duduk) berhasil diamankan oleh Tim Macan Opsnal Reskrim Polresta Barelang pada Jumat (5/3/21) kemarin. (F: Humas Polresta Barelang)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Dua jambret di Batam berinisial JA (36) dan DR (27) dihadiahi timah panas oleh Tim Macan Opsnal Reskrim Polresta Barelang, Jumat (5/3/21). Hal itu terpaksa dilakukan oleh polisi karena keduanya melawan saat akan ditangkap.

Bahkan, polisi telah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Tapi keduanya tetap berusaha untuk melarikan diri. Alhasil keduanya ditembak di bagian kaki baru bisa diamankan. Setelah itu keduanya dibawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan mengungkapkan, penangkapan JA dan DR berawal dari laporan dari korban penjambretan yang terjadi pada Jumat, 26 Februari 2021 sekitar pukul 12.99 WIB. Korban berinisial LY dijambret di Jalan Raya Kota Mas Baloi, Lubukaja, Kota Batam.

Baca Juga: 

“LY sedang melintas di jalan tersebut menggunakan sepeda motor. Dari arah belakangnya mendadak dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor menyambar tas sandang miliknya yang diletakkan di gantungan barang sepeda motor miliknya,” kata Andri, Sabtu (6/3/21) melalui keterangan tertulisnya.

Tas itu berisi 1 kartu ATM Bank BNI, 1 e-KTP, 1 SIM C, 1 STNK, 1 ijazah SMA, uang tunai Rp90 ribu dan 1 unit iPhone 8+. Penjambretan itu membuat LY mengalami kerugian Sebesar Rp8 juta. Dia pun bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Barelang.

Menerima laporan itu, Tim Macan Opsnal Reskrim Polresta Barelang segera melakukan penyelidikan lapangan.

Pada Jumat (5/3/21) tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa dua jambret itu berada di Perumahan Sentosa Indah, Seipanas, Kota Batam. Tim langsung bergegas ke lokasi. Dua pelaku diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali.

“Tapi pelaku tetap melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri,” tutur Andri.

Baca Juga:

Karena melawan, keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki.

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur membenarkan penangkapan dua pelaku penjambretan oleh Opsnal Reskrim Polresta Barelang.

“Pelaku sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin