Home Kepulauan Riau Batam Ulama Turut Berperan Wujudkan Batam Madani dan Modern

Ulama Turut Berperan Wujudkan Batam Madani dan Modern

16
Pembukaan Raker dan pengukuhan pengurus MUI Batam periode 2021-2026, Sabtu (2/10/21) di PIH Batam. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Ulama turut berperan dalam mewujudkan Batam madani dan modern. Ulama dan cendekiawan muslim sangat penting untuk membangun Batam ke depan.

Rudi yakin jika semua pemuka agama turut andil, maka pembangunan di Batam akan semakin mudah untuk dilakukan.


“Saya butuh ulama membangun Batam. Jika ulama dan pemerintah bersinergi semua akan pembangunan akan mudah diselesaikan,” ujarnya saat hadir dalam pengukuhan dan rapat kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam masa kerja 2021-2026, Sabtu (2/10/21) di PIH Batam Center.

Baca Juga:

Rudi yang datang bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad itu juga mengucapkan selamat dan sukses untuk MUI yang akan melakukan rapat kerja mulai hari ini.

Rudi mengatakan, kehidupan intern dan antarumat beragama menjadi modal yang besar dalam mempertahankan ketentraman yang ada. Selain itu jgua bisa menjadi daya dukung pembangunan di Batam.

“Mudah-mudahan masuk dalam raker, poin untuk tetap menjaga komunikasi pemerintah dan MUI,” harap dia.

Rudi mengatakan saat ini pihaknya terus membangun Batam. Mulai dari pengembangan bandara, pelabuhan, peningkatan jalan hingga pusat kesehatan berstandar internasional.

Untuk rumah ibadah, Pemko Batam juga telah membangun Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Masjid Agung Batam, hingga masjid di dekat Bandara Hang Nadim Batam.

Rudi mengatakan, Pemko Batam fokus pada pembangunan, sedangkan terkait keagamaan dia menitipkan hal itu kepada MUI Batam.

“Bantulah pemerintah untuk menjaga umat,” ucap dia.

Baca Juga:

Ketua MUI Batam Lukman Rifai mengatakan Batam dicabangkan sebagai bandar dunia madani yang modern. Di bawah kepemimpinan Rudi pembangunan di Batam semakin intens.

“Maka mewujudkan bandar dunia madani, termasuk ada di pundak kita,” ujarnya.

Selain raker dan pengukuhan pengurus MUI Batam, pada kesempatan itu juga diadakan peluncuran website resmi milik MUI Batam, yaitu muibatam.or.id. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin