Telkomsel by.U, Layanan Prabayar Digital untuk Generasi Z

91
Telkomsel meluncurkan by.U sebuah produk digital telco pertama yang menyediakan pengalaman digital end-to-end bagi segmen Gen Z di Indonesia. Mengusung tagline “Semuanya Semaunya”, by.U didesain khusus sesuai dengan karakter dan kebutuhan para digital savvy. (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id, Batam – Telkomsel meluncurkan by.U, layanan selular yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi. Aplikasi ini adalah prabayar digital pertama di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini mengatakan, by.U dikembangkan khusus untuk segmen Gen Z di Indonesia, yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang. Generasi ini selalu melakukan semua aktivitas secara online.

“Selama 24 tahun berjalan, Telkomsel telah melayani masyarakat Indonesia melalui ketersediaan jaringan nirkabel terluas di Indonesia, sekaligus menjadi market leader di industri telekomunikasi. Kami percaya bahwa by.U akan membantu Telkomsel untuk mempertahankan posisi ini untuk generasi selanjutnya,” katanya dalam keterangan tertulis seperti dikutip, Minggu (13/10/19).

“Telkomsel akan terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui produk dan layanan inovatif untuk mengembangkan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian digital Indonesia,” lanjut dia.

Baca Juga : Telkomsel-Simac Berkolaborasi Dorong Santri Bisnis Digital

Emma mengatakan, by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yaitu digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Gen Z, kata Emma, merupakan digital native pertama yang selalu menjalani keseharian dengan internet dan smartphone dalam genggaman, sehingga mereka sudah sangat akrab dengan gaya hidup digital. Mereka juga menyukai pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan.

“Aplikasi by.U ini mengakomodasi semuanya dengan layanan terpadu berbasis aplikasi digital, yang sepenuhnya dapat dikustomisasi oleh mereka,” ujarnya.

Telkomsel menghadirkan by.U dengan tagline “Semuanya Semaunya” untuk menggambarkan kebebasan yang diberikan kepada pengguna dalam mengontrol secara penuh layanan-layanan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka. Tak hanya itu, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi digital by.U yang terinstall pada smartphone.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini (tengah), Director Planning & Transformation Edward siew Ying (kiri) dan Tribe Leader Smart Attacker Telkomsel Trio Y.G. Lumbantoruan saat peluncuran by.U di Jakarta Selatan, Kamis (10/10). (F: Dok Telkomsel)

Lebih jauh lagi, by.U ditunjang dengan customer service yang dapat diakses melalui fitur live chat pada aplikasi dan situs resmi by.U, www.byu.id. Layanan pengguna juga terdapat pada laman Instagram dan Facebook by.U.

Baca Juga : Paket Telkomsel OMG! Main YouTube dan Sosmed Kini Bisa Suka-Suka

Aplikasi ini juga menyediakan layanan pesan antar SIM card. Pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok.

Kemudian tersedia pula di beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya. Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar akan mencakup wilayah yang lebih luas.

“Kehadiran by.U merupakan salah satu bukti nyata transformasi Telkomsel sebagai digital telco company terdepan, yang mengutamakan customer centricity dalam mengembangkan produk dan layanan digital berkualitas bagi pelanggan,” pungkas Emma.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here