Home Warta Ekonomi Cara Membangun Reputasi dan Citra Perusahaan di Era Digital

Cara Membangun Reputasi dan Citra Perusahaan di Era Digital

27
Membangun Reputasi Perusahaan
Tras b Co mengumumkan perusahaan yang mendapatkan Top Digital Public Relations Award 2021. (F: Tras n co untuk Barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Membangun reputasi dan citra perusahaan sangat penting di era digital. Hal itu karena aktivitas public relations (PR) tak bisa dipisahkan dalam kelangsungan bisnis dan perusahaan.

CEO Tras n Co Tri Raharjo mengatakan PR berperan penting dalam membangun hubungan positif dengan publik atau masayrakat. Selain itu juga dapat menciptakan hubungan yang memuaskan antar stakeholder.


Namun di era digital, aktivitas PR dihadapkan pada tantangan perubahan media informasi yang digunakan. Pola komunikasinya juga berubah.

Baca Juga:

Tri mengatakan, membangun citra dan reputasi positif merupakan tahapan awal yang sangat penting bagi korporasi. Karena dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan awarness dengan mudah dan kepercayaan dari stakeholder.

“PR dituntut memiliki strategi konten yang nantinya membuat masyarakat terkesan dan percaya dengan kelangsungan bisnis perusahaan,” kata Tri, Sabtu (2/10/21).

Beberapa strategi konten yang bisa diterapkan, antara lain dengan membagikan konten-konten yang relevan di berbagai platform, atau membuat konten yang bisa melibatkan konsumen secara langsung.

“Dengan demikian komunikasi dua arah tetap bisa terjaga,” jelas Tri Raharjo.

Tri mengatakan perusahaannya yang fokus pada penelitian dan pengembangan brand dan perusahaan di Indonesia mengapresiasi keberhasilan perusahaan dalam membangun public relation dengan menggandeng Infobrand.id.

“Kami menggagas Top Digital Public Relations Award 2021,” kata Tri.

Penghargaan tersebut diberikan untuk perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun digital public relations untuk berkomunikasi, menjalin keterikatan dengan masyarakat, serta untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap brand dan perusahaan.

Top Digital Public Relations Award 2021 kali ini merupakan pelaksanaan tahun ke-6 untuk fase ke-2. Perusahaan yang menerima penghargaan ini sudah diriset oleh Digital PR Index dalam kurun waktu Juni-Agustus 2021. Penelitian dilakukan terhadap 747 perusahaan emiten dan 557 perusahaan non emiten dari berbagai industri.

Baca Juga:

“Penghargaan Top Digital PR Award 2021 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil memenuhi tiga parameter penilaian, yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect,” jelas Tri Raharjo.

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan itu di antaranya PT Phapros Tbk, PT SiCepat Ekspres Indonesia, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Geo Dipa Energi (Persero), PT Mandiri Utama Finance, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk, dan PT Bank DBS Indonesia.

“Selain itu berdasarkan riset Top Digital PR Index, masih banyak perusahaan yang memenangkan Top Digital PR Award 2021,” jelasnya. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin